8 Orang Meninggal Saat Travis Scott Tampil Karena Kekacauan, Ini Responnya


jackpot89.info - Kejadian mengenaskan terjadi saat Travis Scott tampil pada acara Astroworld Festival di Houston, Amerika Serikat, Jumat (5/11/2021) waktu di tempat. Delapan pemirsa disampaikan wafat dan beberapa puluh yang lain cedera karena berdesak-desakan sepanjang acara.

Ada sekitaran 50 ribu pemirsa yang padati NRG Park, tempat berjalannya Astroworld Festival. Tetapi, peristiwa tidak tersangka terjadi saat Travis Scott tampil. Keramaian dari belakang mulai padati tempat depan pentas, membuat pemirsa cidera dan tertekan.

Sepanjang acara, Travis Scott hentikan performanya seringkali karena menyaksikan pemirsa berdesak-desakan. Kerusuhan yang terjadi jam 21.00 waktu di tempat itu mencapai puncak pada jam 21.38, saat korban berguguran secara massal. Sesudah ketahui kejadian itu, Travis Scott juga langsung akhiri performanya.

Dikutip dari CNN, korban yang wafat berusia 14, 16, 27, dua berusia 21, dua yang lain berusia 23, dan satu korban belumlah diketahui. Ini disampaikan langsung oleh walikota Houston, Sylvester Turner saat melangsungkan pertemuan jurnalis.

Dari kerumumunan pemirsa Travis Scott, sekitar 25 orang dibawa ke rumah sakit dan 13 salah satunya masih dirawat. Lima salah satunya berusia di bawah 18 tahun.

"Sepanjang sekian hari di depan, beberapa minggu, dapat semakin lama kembali, kami akan mengecek secara dalam semuanya yang terjadi, mengapa itu terjadi, cara apa yang dapat kami kerjakan untuk kurangi kejadian seperti ini dari sejak awalnya berjalan," sebut Sylvester Turner.


Travis Scott Angkat Berbicara Hal Kejadian



Travis Scott sudah mulai bicara hal kejadian yang makan korban jiwa sepanjang performanya. Penyanyi 'Psycho Mode' itu berasa terpukul dan siap bekerja bersama dengan faksi kepolisian Houston.

"Saya betul-betul terpukul dengan yang terjadi semalam. Doaku untuk keluarga semuanya yang terserang imbas atas sesuatu yang terjadi di Astroworld Festival," catat Travis Scott, melalui account Twitter pada Sabtu (6/11/2021).

"Saya memiliki komitmen untuk bekerja bersama dengan komune di Houston untuk mengobati dan memberikan dukungan keluarga (korban) yang memerlukan (kontribusi). Terima kasih kepolisian Houston, pemadam kebakaran, dan NRG Park atas respon cepat mereka dan support untuk keluarga yang memerlukan," ikat Travis Scott.

Hari ke-2 Astroworld Festival juga diurungkan. Pacar Travis Scott, Kylie Jenner dijumpai mendatangi acara itu bersama Kendall Jenner. Dia membagi Instagram Story saat sebelum kejadian itu terjadi.