Buat Pemain Muda Man United Tidak berkembang, Cristiano Ronaldo Akan Dicadangkan Ralf Rangnick

MANCHESTER - Cristiano Ronaldo dipandang menggangu perubahan beberapa pemain depan Manchester United. Atas dasar itu, bekas Penyerang Leeds United, Noel Whelan berasumsi jika superstar asal Portugal itu bisa menjadi penguhhuni kursi cadangan di bawah pelatih Ralf Rangnick. Man United sudah resmikan Rangnick sebagai pelatih hingga sementara akhir musim, Senin (28/11/2021) kemarin. Juru strategi asal Jerman itu seterusnya akan memegang sebagai konselor sepanjang dua musim.

Ronaldo sendiri sebagai unggulan Man United di setiap pertandingan Man United pada musim ini. Namun, performanya dalam merampas bola dan tutup ruangan pemain musuh jadi pertanyaan banyak faksi. Simak juga: 2 Argumen Ralf Rangnick Takut Cadangkan Cristiano Ronaldo di Manchester United Whelan memandang kedatangan Ronaldo mencelakakan perubahan pemain seperti Marcush Rashford, Mason Greenwood, dan Jadon Sancho. Pengakuannya tiba sesudah menyaksikan permainan Ronaldo saat Man United meredam seimbang Chelsea 1-1 pada minggu kemarin. Simak juga: Bekas Pemain Manchester United Perkiraan Cristiano Ronaldo Tidak Jadi Unggulan Ralf Rangnick, Mengapa? "Bila Anda menyaksikan gol (Sancho) itu menantang Chelsea, Anda mempunyai dua striker Man United, Sancho dan Rashford, ke-2 nya lari memburu bola. Saya tidak berpikiran itu bisa terjadi bila Ronaldo ada di atas lapangan, ia tidak lari," katanya mencuplik Football Insider, Rabu (1/12/2021). "Anda cuman akan memperoleh energi itu dari pemain yang lebih muda, dan pelatih baru kemungkinan memilih untuk menyaksikan ke masa datang."

"Saya percaya Ronaldo menjadi pemain yang punya pengaruh, tapi akan ada kalanya ia mengawali permainan dari kursi cadangan," sambungnya. Whelan memberi anjuran supaya Ronaldo mengikuti perintah dari bos anyarnya, Rangnick. Bila tidak, pemain berjulukan CR7 itu terus akan ditaruh di kursi cadangan.

"Yang terpenting, ia wajib melakukan apa yang disuruh manager darinya. Bila ia tidak dapat, karena itu ia harus dipertaruhkan," katanya. "Tekan (musuh) dan energi, itu ialah satu kesatuan. Bila salah satunya tidak melakukan, karena itu lainnya pun tidak, dan itu gagal. Anda memerlukan seluruh pemain yang ingin melakukan, atau dia akan jatuh," tandas Whelan. Man United untuk saat ini ada di posisi ke-8 di Liga Inggris dari 13 laga. Ronaldo ialah pembuat gol paling banyak club dengan 4 gol.