Kejamnya Premier League: 5 Pelatih Telah Dikeluarkan, Akankah Solskjaer Susul?

 

jackpot89.info - Kejamnya persaingan di Premier League bisa kelihatan walau belum genap 1/2 musim jalan. Beberapa pelatih harus kehilangan pekerjannya karena ini.

Liga Inggris 2021/2022 baru menyelesaikan 11 pertandingan. Tetapi, lima pelatih telah disingkirkannya, tiga salah satunya bahkan juga dikeluarkan dalam 3 hari! Apa yang terjadi?

Korban terkini ialah Dean Smith. Ia sah dikeluarkan oleh Aston Villa pada Senin (8/11/2021).

Seperti diambil BBC Sports, Selasa (9/11/2021), pemberhentian Dean Smith oleh Aston Villa memiliki arti semakin banyak manager yang kehilangan tugas di Premier League pada babak ini dibanding di keseluruhnya musim 2020/2021. Bila dirinci kembali, ini jumlah paling banyak manager kehilangan kerjanya pada di babak yang sama di dalam 17 tahun akhir.

Apa factor penyebab yang membuat Liga Inggris musim ini demikian garang?

Kembalinya penggemar, penekanan keuangan, dan kecemasan dipandang sebagai penyebab fonemena tidak biasa di Liga Inggris itu.


Daftar Pelatih yang Sudah Ditendang

3 Oktober 2021: Pelatih Watford ialah, Xisco Munoz, ialah yang pertama dikeluarkan, saat team besutannya tertinggal di rangking ke-14. Liga baru saja berjalan tujuh laga. Ia diganti Claudio Ranieri.

20 October 2021: Bos Newcastle Steve Bruce tinggalkan tempatnya atas persetujuan bersama, cuman 13 hari sesudah The Magpies diambil konsorsium dari Arab Saudi. Waktu itu Newcastle tanpa kemenangan di liga. Ia diganti Eddie Howe.

1 November 2021: Tottemham mengeluarkan Nuno Espirito Santo sesudah 4 bulan menempati kedudukannya. Dia ditendang sesudah Spurs kalah 5 kali dalam tujuh laga Liga Inggris. Ia diganti Antonio Conte.

6 November 2021: Norwich City mengeluarkan Daniel Farke sesudah teamnya menuai kemenangan pertama di Premier League musim ini. Mereka belum menunjuk suksesornya.

7 November 2021: Aston Villa singkirkan Dean Smith 2 hari sesudah club menelan lima kekalahan berturut-turut di liga. Substitusinya belum dipublikasikan.


Solskjaer Jadi Korban Selanjutnya?

Bukan peristiwa baru tim-tim Premier League mengeluarkan pelatihnya di tengah-tengah musim. Banyaknya cukup banyak.

Sejauh riwayat Premier League, musim yang terbanyak diikuti pemberhentian pelatih ialah 2013/2014 dan 2017/2018. Pada musim itu, masing-masing ada 10 manager yang dikeluarkan.

Bukan mustahil jumlah itu akan disamai pada musim ini. Salah satunya manager yang sekarang ini periode depannya terancam ialah Ole Gunnar Solskjaer. Tempatnya kembali gonjang ganjing sesudah Manchester United kalah 0-2 dari Manchester City pada pertandingan derbi, Sabtu (6/11/2021).

Sanggupkah Solskkaer selamat, atau bisa menjadi pelatih ke-7 yang dikeluarkan di Liga Inggris pada musim ini?