Mengagetkan! Neymar ke Barcelona, Lionel Messi Susul?


jackpot89.info - KABAR mengagetkan tiba dari Paris. Berdasar laporan El Nacional, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, punya niat jual Neymar Jr ke Barcelona. Bila Neymar Jr kembali lagi ke Barcelona, akankah Lionel Messi susul? Saat sebelum mengulas peluang Lionel Messi susul, apa pemicu PSG ingin melepaskan Neymar Jr? Upah besar dan perform jelek jadi argumennya.



(Neymar Jr selekasnya dipasarkan PSG ke Barcelona)

Sekarang ini Neymar Jr dengan status pemain dengan upah ke-2 paling tinggi di PSG, atau persisnya di bawah Lionel Messi. Neymar Jr terima 600.000 pounds atau kira-kira Rp11,4 miliar per Minggu. Nominal itu unggul 2x lipat dari pemain sepak bola asal Prancis, Kylian Mbappe. Tetapi, jumlah gol dan assist yang dibuat Neymar Jr dan Kylian Mbappe jauh berbeda. Neymar Jr baru mengepak 3 gol dan tiga assist dari 8 laga. Dalam pada itu, Kylian Mbappe tampil menggila dengan mengepak tujuh gol dan 11 assist dari 16 laga.

Masih menurut El Nacional, Al-Khelaifi pilih menjaga Kylian Mbappe daripada Neymar Jr. Karena, secara umur Kylian Mbappe lebih muda 6 tahun daripada kapten Tim nasional Brasil itu.

Ditambahkan lagi, Kylian Mbappe memperlihatkan perubahan dari tahun ke tahun. Sementara Neymar Jr semakin banyak mangkir karena jejeran cidera yang dipunyai.

(Kylian Mbappe memperpanjang kontrak di PSG?)

Karenanya, PSG punya niat jual Neymar Jr dan Barcelona sebagai club pertama kali yang disodori. Untuk memperoleh Neymar Jr, Barcelona perlu keluarkan 80 juta Euro atau kira-kira Rp1,53 triliun. Nominal itu jauh dari uang yang dikeluarkan PSG saat membawa Neymar Jr dari Barcelona pada musim panas 2017. Waktu itu, management PSG membayar klausul terlepas Neymar Jr yang capai 222 juta Euro atau sama dengan Rp4,25 triliun! Betul, Barcelona masih terbelit hutang sekarang ini. Tetapi, bila mereka jual beberapa pemain bintang seperti Frenkie de Jong, Marc-Andre ter Stegen sampai Ousmane Dembele, memperoleh Neymar Jr bukan mimpi pada siang berlubang untuk Barcelona. Kemungkinan bila Neymar Jr keluar ke Barcelona, Lionel Messi akan susul. Ditambah medio dua Pekan kemarin Lionel Messi memverifikasi akan kembali lagi ke Barcelona, walau tidak mengungkapkannya dengan cara tepat waktunya.