Ralf Rangnick Latih Man United, Jurgen Klopp: Bukan Berita Baik untuk Team Lain



LIVERPOOL - Ralf Rangnick diberitakan selekasnya jadi pelatih sementara Manchester United untuk tersisa musim ini. Menanggapi isu itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebutkan jika kehadiran juru strategi asal Jerman itu tidak bagus bagim team lain di Liga Inggris. Rangnick diberitakan telah capai kata setuju dengan Man United menjadi pelatih seterusnya. Bekas pelatih Schalke itu beritanya akan ditawari kontrak memiliki durasi 6 bulan.

Sesudah kontrak enam bulannya usai, Rangnick tidak demikian saja tinggalkan Man United. Pria berjulukan The Professor itu tetap bekerja di Man United sebagai konselor sepakbola sepanjang 2 tahun.

Itu maknanya, Rangnick pada musim depan bisa menjadi dewan penasihat Direktur Olahraga, John Murtough, Direktur Tehnik, Darren Fletcher dan pelatih tetap seterusnya. Beritanya, Rangnick bisa banyak turut serta dalam tentukan siapa yang hendak jadi pelatih tetap Man United musim depan.

Klopp juga selanjutnya benarkan jika dianya menyukai Rangnick lama. Pelatih berumur 54 tahun itu kagum pada seniornya yang sempat mengubah RB Leipzig dan Schalke dari yang sebelumnya team yang tidak diakui, jadi cukup dihormati di Jerman, bahkan juga Eropa. "Sayang seorang pelatih hebat akan tiba ke Inggris, ke Manchester United! Ia (Rangnick) ialah pelatih yang paling eksper, membuat dua club entahlah darimanakah," kata Klopp mencuplik account Twitter, ahli transfer pemain sepak bola, Fabrizio Romano, Sabtu (27/11/2021).

Selanjutnya, Klopp menyebutkan jika kehadiran Rangnick ke Man United bisa menjadi berita jelek untuk tim-tim Liga Inggris lain. Klopp percaya jika Rangnick bisa membenahi team berjulukan Setan Merah dalam sekejap. "Man United akan terorganisir di atas lapangan. Itu terang bukan berita baik untuk team lain," lanjut ia.

Sebagai info, Klopp dan Rangnick telah lumayan lama sama-sama mengenali. Mereka berdua pernah beradu strategi saat ke-2 nya masih tangani club Liga Jerman. Klopp yang saat itu tetap mengasuh Borussia Dortmund pernah digilas oleh Hoffenheim bimbingan Rangnick di tahun 2008. Klopp saat itu mengaku keunggulan Rangnick dengan score 1-4. Semenjak waktu itu, Klopp 'mencuri' pengetahuan sepakbola Rangnick. Selesai pertandingan, Klopp berbicara jika permainan sepakbola Rangnick membuat dianya berdecak takjub. "Team Hoffenheim saya bermain menantang Jurgen Borussia Dortmund di tahun 2008. Kami menaklukkan mereka 4-1 dan Jurgen menjelaskan satu minggu selanjutnya, jika style kami sama seperti tipe sepak bola yang ia pengin memainkan dengan Dortmund," ingat Rangnick dikutip Coaches Voice, Sabtu (27/11/2021).