Persyaratan Mutlak Buat Tim nasional Indonesia jika Ingin Maju ke Final Piala AFF 2020: Menang

jackpot89.info - Putaran kedua set semi-final Piala AFF 2020 bisa menjadi partai hidup mati buat Tim nasional Indonesia, Sabtu (25/12/2021). Scuad Garuda akan balik berjumpa dengan Singapura sebagai tuan-rumah persaingan dalam pertandingan penting itu.

Tim nasional Indonesia dengan modal hasil seimbang 1-1 menantang Singapura pada leg 1 semi-final Piala AFF 2020 (22/12/2021). Secara matematis, kesempatan ke-2 team sama masih tetap ada.

Team yang ingin raih ticket final harus raih kemenangannya pada pertandingan leg 2. Triknya dapat lewat 90 menit laga, set waktu perpanjangan 2x15 menit, sampai beradu tos-tosa pada sepakan penalti.

Maka persyaratan yang perlu dilewati Tim nasional Indonesia ialah harus menang. Begitupun dengan Singapura jika ingin maju ke final, karena itu pertandingan diprediksikan akan berjalan seru.

Ke-2 team akan bermain agresif untuk dapat cetak gol sebanyaknya. Keadaan itu yang membuat laga akan berjalan menarik dan hebat semenjak set pertama.

Team yang sukses mencetak kemenangan dalam tanding Tim nasional Indonesia Versus Singapura akan bisa lolos final Piala AFF 2020. Rivalnya ialah juara tanding Vietnam menantang Thailand yang akan dijumpai pada Minggu (26/12/2021).

Scroll ke bawah untuk membaca info secara lengkap.


Tidak Ada Ketentuan Gol Tandang

Piala AFF 2020 tidak memakai ketentuan gol tandang. Pemicunya ialah kompetisi ini diadakan terkonsentrasi di Singapura alias tanpa mekanisme kandang dan tandang.

Maknanya, hasil yang dicapai pada putaran pertama akan ditambah lagi score pada putaran kedua. Dengan begitu, kalah atau menang dengan score berapa saja tidak bakal ada maknanya.

Dengan begitu, Tim nasional Indonesia harus kerahkan semua kemampuan untuk dapat mencetak kemenangan. Tetapi, Singapura diprediksikan akan bermain agresif untuk mencetak kemenangan.


Sama Percaya diri

Pelatih Tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, memandang optimis tanding menantang Singapura. Shin Tae-yong berkemauan memenangkan tanding menantang Singapura di saat normal, bukan ditetapkan lewat beradu penalti.

"Saya tidak pikirkan penendang untuk beradu penalti. Karena, saya ingin menuntaskan laga saat sebelum beradu penalti," kata Shin Tae-yong dalam pertemuan jurnalis virtual saat sebelum berlaga, Jumat (24/12/2021).

Semangat yang sama dengan dipunyai Singapura. Pelatih Tatsuma Yoshida pastikan teamnya akan tampilkan permainan berlainan untuk menaklukkan Tim nasional Indonesia.

"Kami harus tingkatkan performa dan motivasi untuk raih suatu hal yang diharapkan. Saya masih tetap menyimpan keyakinan pada kekuatan beberapa pemain," tegas pelatih dari Jepang itu.