Sevilla Versus Barcelona, Xavi Kecewa dengan Ketentuan "Bodoh" Liga Spanyol

jackpot89.info - Dalam pertemuan jurnalis pertandingan Sevilla versus Barcelona, Xavi Hernandez mengutarakan kekecewaan dengan 1 peraturan Liga Spanyol yang dikatakannya "bodoh".

Barcelona siap-siap memainkan pertandingan menunda minggu keempat Liga Spanyol 2021-2022 melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/12/2021) pagi hari jam 03.30 WIB.

Partai Sevilla versus Barcelona sebenarnya direncanakan berjalan pada 12 September lalu.

Tetapi, pertandingan Sevilla versus Barcelona harus direncanakan ulangi bersamaan ketertinggalan tiba pemain asal dari Amerika Selatan dari ke-2 tim setelah bekerja bela timnas.

Menjelang tanding menantang Sevilla, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengutarakan kekecewaannya pada sebuah peraturan Liga Spanyol.

Xavi bahkan juga tidak sangsi menandai ketentuan itu dalam kata "bodoh".

Peraturan LaLiga yang disentil Xavi berkaitan jumlah optimal pemain Barcelona B yang bisa mentas dalam sebuah laga Liga Spanyol.

Ketentuan LaLiga menyebutkan jika sebuah team harus turun berlaga dengan minimum 7 pemain dari team khusus mentas sebagai starter.

Sebuah peraturan yang mengesalkan Xavi, ingat dianya sekarang banyak memercayakan pemain Barcelona B, sebutlah saja Gavi, Abde Ezzalzouli, Nico Gonzalez, dan Ferran Jutgla.

Tetapi, turunkan empat pemain sekalian dari Barcelona B mengundang resiko yang besar.

"Dengan 4 pemain team B (di formasi starter), bila ada satu pemain team khusus yang memperoleh kartu merah Anda akan dipandang kalah," kata Xavi seperti dikutip dari Mundo Deportivo.

"Itu ketentuan bodoh. Tidak logis," kata Xavi menambah.

Karena ketentuan itu, Xavi cuman berani turunkan tiga pemain yang tercatat sebagai pemain Barca B dalam tanding menantang Elche 18 Desember lalu.

Pilar Barcelona B yang diperlihatkan sebagai starter saat Barca menekuk Elche 3-2 ialah Gavi, Abde Ezzalzouli, dan Ferran Jutgla. Nico Gonzalez mau tak mau dipinggirkan di kursi cadangan dan baru masuk pada set ke-2 .

Bukti menarik ada dalam pertandingan Barcelona versus Elche. Semua gol kemenangan anak asuh Xavi dibuat oleh personil Barcelona B!.

Ferran Jutgla, Gavi, dan Nico Gonzalez masuk papan score. Menantang Sevilla, kemungkinan besar Xavi akan mengulang-ulang formulasi sama.

Gavi, Ferran Jutgla, dan Abde kemungkinan besar akan mentas semenjak menit pertama. Dalam pada itu, Nico Gonzalez akan kembali dipersiapkan Xavi sebagai pengubah skenario pertandingan dari kursi cadangan.