4 Pemain Tim nasional Indonesia Dijatuhi hukuman karena Langgar Peraturan Bubble

jackpot89.info - Empat pemain Tim nasional Indonesia dilarang bermain di final leg 2 Piala AFF 2020 karena menyalahi ketentuan. Mereka keluar hotel walau sedang jalani bubble.

Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Riz
ky Ridho, dan Rizky Dwi tidak dapat tampil hadapi Thailand, Sabtu (1/1/2022). Berdasar laporan Kanal News Asia, mereka berempat menyalahi itinerary (gagasan perjalanan) di Singapura.

Itinerary yang diartikan ialah semua peserta terhitung official cuman bisa beralih dari hotel yang dipilih panitia, ke arah tempat latihan, ke arah tempat venue laga, dan dilarang keluar atau melakukan aktivitas di luar ketetapan.

"Kontrol ketat pada itinerary ialah sisi penting dari beberapa langkah yang aman membuat perlindungan kesehatan beberapa pemain yang berperan serta, official laga, dan khalayak luas sepanjang Piala AFF 2020," bunyi pengakuan SportSG.

"Interograsi langsung diadakan dan Komite Disiplin AFF dibuat," lanjut info itu.

Kepala Sport Institute Singapura, DR Su Chun Wei, menjelaskan jika ajang Piala AFF memang menegakkan peraturan keras dari pemerintahan Singapura. Ini tidak lepas dari bertambahnya kasus COVID-19 variasi Omicron.

"Kami memutuskan untuk mereka (4 pemain Tim nasional Indonesia). Piala AFF diadakan dengan peraturan keras membuat perlindungan peserta kompetisi dan komune warga Singapura," kata DR Su Chun Wei.

"Kami sudah mengutamakan ini ke semua team yang berkompetisi di Piala AFF dan berusaha keras untuk menyiapkan lingkungannya yang aman untuk beberapa pemain sepakbola dan peserta yang lain," terang DR Su Chun Wei.

Putaran kedua final Piala AFF 2020 di antara Thailand versus Indonesia usai 2-2. Dengan begitu, War Elephants memiliki hak atas gelar ke enam kompetisi antara negara Asia Tenggara itu selesai unggul agregat 6-2.