Masalah Eggi Sudjana Versus Danjen Kopassus Masalah 'Warga Korps Baret Merah

jackpot89.info - Eggi Sudjana mengeklaim dianya sebagai masyarakat korps Baret Merah. Tetapi claim Eggi ini segera dihalau Danjen Kopassus Mayjen TNI Tegar Muji Angkasa.

Bantahan ini dikatakan Mayjen Tegar untuk memberi respon ada videonya Eggi Sudjana masalah Korps Baret Merah. Video itu disebutkan diupload di account YouTube Eggi Sudjana.

Video itu diupload pada Rabu (12/1/2022) kemarin. Di saat itu Eggi Sudjana berbicara masalah FKKPBM sebagai jantung Indonesia.

"Karena ini di Cijantung berikut jantung Indonesia, siapa itu? FKKPBM itu jantung Indonesia pasukan baret merah. Allahu Besar," kata Eggi Sudjana, dalam video, seperti disaksikan, Kamis (27/1).

Eggi Sudjana menjelaskan rusaknya pasukan baret merah akan berpengaruh pada rusaknya Indonesia. Kebalikannya, lanjut Eggi, bila pasukan baret merah baik, Indonesia akan baik.

"FKKPBM ialah tempat untuk mempersatukan dan perkuat tegaknya kebaikan dan kebenaran di Indonesia. Itu saya berperan sebagai penasihat, mudah-mudahan kehadiran saya ada faedah, doakan rejekinya banyak, kita saranai untuk tegaknya gama Allah," sebut Eggi.

Atas video itu, Mayjen Tegar memperjelas Eggi Sudjana bukan masyarakat Baret Merah. Tegar menyebutkan Eggi Sudjana tidak sempat ada kontributor ke unit Kopassus.

"Saya (Danjen Kopassus) dalam masalah ini sebagai Pembimbing Korps Baret Merah, menerangkan kehadiran video saudara Eggi Sudjana yang diupload di account YouTubenya, saya tekankan jika saudara Eggi Sudjana bukan Masyarakat Korps Baret Merah dan yang berkaitan tidak sempat ada kontributor ke unit Kopassus," tegas Mayjen Tegar di Basis Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, dalam info tercatat, Kamis (27/1).

Unit Kopassus beberapa kali sudah lakukan diskusi dengan ketua umum FKKPBM Mayjen TNI (Purn) H Heros Paduppai dan pengurusnya buat mengulas pengakuan saudara Eggi Sudjana yang diupload di account YouTubenya.

Tegar mengutamakan Korps Baret Merah tidak ada hubungannya dengan Eggi Sudjana.

"Perlu saya garis bawahi jika tiap Danjen Kopassus memiliki tanggung-jawab sebagai Pembimbing Korps Baret Merah. Adapun yang diartikan masyarakat Korps Baret Merah ialah semua prajurit Kopassus, baik yang dinas aktif atau yang telah pensiunan," terang Jenderal bintang dua alumni Akmil 89 itu.