Siapa Sandiah Ibu Kasur yang Jadi Google Doodle Hari Ini?

jackpot89.info - Google Doodle ini hari rayakan penghibur dan pengajar anak-anak Indonesia Sandiah, yang lebih dikenali sebagai Ibu Kasur oleh beberapa fansnya.

Ibu Kasur populer sebagai figur ibu yang sabar dan pengasih, ia mengajari angkatan muda Indonesia nilai-nilai kepribadian dan pelajaran untuk masa datang di beberapa platform—paling populer sebagai presenter anak-anak terkenal "Taman Indria."


Riwayat nama Ibu Kasur


Ibu Kasur lahir bernama Sandiah di Jakarta, Indonesia di hari ini 16 Januari 1926.

Nama Kasur aslinya sebagai Kak Soer yang mengarah pada panggilan dekat suaminya, yakni Soerjono, saat masih terbilang muda.

Soerjono yang dahulunya dipanggil Kak Soer pada akhirnya jadi diundang Pak Kasur, dan Sandiah, Bu Kasur.

Dia tergabung dengan Pramuka Indonesia, di mana dia berjumpa dengan calon suaminya, Pak Kasur.

Didorong oleh pengabdian pada pengajaran anak-anak yang berkembang di SMP, Kasur dan suaminya buka sebuah sekolah pengajaran awalnya namanya TK Mini di dalam rumah mereka sendiri di tahun 1965.

Sekolah ini jadi dasar untuk dedikasi sepanjang umur Kasur pada pengajaran pemuda Indonesia.


Presenter program anak

Ibu Kasur meluaskan program pengajarannya ke semua Indonesia sebagai presenter program anak-anak di Radio Republik Indonesia dan sebagai ketua Yayasan Setia Balita, yang membangun empat cabang taman kanak-kanak secara nasional pada 1990-an.

Ibu Kasur mengubah majalah anak-anak, menghasilkan film anak-anak, dan membuat beberapa puluh lagu anak-anak.

Bila Anda dengarkan dengan cermat formasi pendek ciri khas Kasur, Anda bisa dengar jika mereka mengecuali huruf "r" untuk membikin lagu untuk anak-anak yang gampang dikenang dan disampaikan.

Pada Hari Anak Nasional tahun 1988, Ibu Kasur dianugerahkan Penghargaan Presiden atas prestasinya sebagai pengajar yang inovatif dan berdedikasi.


Pembuat lagu anak 

Figur Bu Kasur dikenali sebagai pendidik sekalian seniman yang membuat lagu untuk anak-anak.

Sekarang ini, beberapa dari 150 lagu anak-anak Kasur, seperti "Kucingku" atau "Bertepuk Tangan", masih dinyanyikan oleh anak muda di semua Indonesia.

Ibu Kasur yang bernama pasti benar-benar dekat di kelompok angkatan 90-an, mungkin saja untuk angkatan milenial.