Bareskrim Akan Ungkapkan Dalang di Balik Program Binomo, Diperhitungkan Servernya di Luar Negeri


JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan, server program Binomo berada di luar negeri.

Walau begitu, Whisnu pastikan, faksinya akan ungkap orang yang berkaitan dalam kasus penipuan melalui basis itu.

"Server luar negeri, tetapi main di sini , orang Indonesia lah. Nantikan waktu lah kita akan ungkapkan (dalang dibalik program Binomo)," kata Whisnu ke reporter Selasa (1/3/2022).

Whisnu menambah, faksinya terus lakukan peningkatan, terhitung lakukan tracing asset ke terdakwa Indra Kesuma alias Indra Kenz.

Dalam pada itu, berdasar info Indra Kenz ke polisi, ia tidak mengenali dengan pengurus atau dalang dari program berlagak trading binary pilihan itu.

Whisnu menyangka Indra tutupi info berkaitan dalang program Binomo.

Walau demikian, Whisnu pastikan seluruh pihak yang turut serta sampai terima uang hasil tindak pidana pencucian uang (TPPU) kasus Binomo, terhitung orang dekat Indra, akan disingkap ke khalayak.

"Kita akan ungkapkan, siapa orang dekatnya kita akan ungkapkan. Siapakah yang terima uang itu kita ungkapkan," katanya.

Adapun laporan pada program Binomo tercatat dengan laporan polisi nomor LP/B/0058/II/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI tanggal 3 Februari 2022.

Salah satunya orang yang disampaikan dalam kasus itu ialah Indra Kenz sebagai afiliator di program itu. Indra diperhitungkan mempromokan basis Binomo lewat account media sosialnya.