Gempuran Mematikan Hajar Bangunan Perumahan di Ibu Kota Ukraina

jackpot89.info - Minimal 2 orang meninggal dan selusin yang lain cedera saat sebuah block bangunan perumahan di ibukota Ukraina Kyiv dihajar shooting artileri, saat pasukan Rusia merapat ke jantung ibukota Ukraina.

"Pada 07.40 (12.40 WIB) mayat 2 orang diketemukan meninggal dalam suatu gedung apartemen sembilan lantai" di area Obolon Kyiv, service genting menjelaskan dalam sebuah pengakuan pada Senin (14/3/2022), menambah jika 3 orang sudah dirawat di rumah sakit. dan sembilan dirawat pada tempat peristiwa.

Gempuran itu merusak apartemen di sejumlah lantai, menghancurkan sisi depan dan belakang bangunan rumah.

Di satu podium yang menghitam, dua pria kelihatan buang perlengkapan dan beberapa puing yang remuk. Satu diantaranya memasangkan bendera Ukraina kecil di podium.

Amadolu Agen memberitakan team penyelamat selamatkan 63 orang dari gedung itu saat mendapati jasad dua masyarakat sipil, kata service genting di Telegram.

"Anda bisa menghirup bau terbakar," Imran Khan dari Al Jazeera memberikan laporan dari tempat peristiwa.

Team penyelamat disampaikan masih menyisir gedung untuk menyaksikan adakah lebih beberapa korban didalamnya.

"Selama seharian, kami sudah menyaksikan beberapa orang kembali lagi ke sini sama air mata, cuman menyaksikan bangunan dan rumah mereka yang sudah remuk keseluruhan," lebih Khan.

At least two civilians were killed as Russian forces sasaraned an apartment in the capital Kyiv, the country's State Emergensi Servis said 

— ANADOLU AGENCY (@anadoluagency) March 14, 2022

"Itu teritori permukiman. Ada lapangan sepak bola [sangat dekat sama gedung], tidak ada sasaran militer di mana saja di sini."

Federasi Bangsa-Bangsa (PBB) menjelaskan minimal 596 masyarakat sipil sudah meninggal semenjak agresi Rusia diawali pada 24 Februari, tapi mereka percaya jumlah korban sebetulnya lebih tinggi karena tidak bisa memperkuat laporan dari beberapa daerah di mana perseteruan intensif sedang berjalan.

Rusia menentang menarget masyarakat sipil, memvisualisasikan perbuatannya sebagai "operasi khusus" untuk demiliterisasi dan "de-Nazifikasi" Ukraina. Ukraina dan sekutu Barat menyebutkan ini sebagai alasan tidak berdasarkan untuk perang terkonsep.

Secara terpisah pada Senin (14/3/2022), petinggi kota di Kyiv menjelaskan 2 orang meninggal saat sebuah pabrik pesawat Antonov di ibu-kota dan sebuah bangunan perumahan di dekatnya jadi target penembakan Rusia.

Pasukan Rusia "menembaki sebuah bangunan rumah dan pabrik Antonov... Menurut jumlah korban awalnya, 2 orang meninggal dan tujuh cedera," kata balai kota dalam sebuah pesan di account Telegram-nya.

Pengakuan itu tidak bisa diverifikasi secara mandiri.


Pembicaraan terkini

Gempuran itu diperhitungkan terjadi saat petinggi Ukraina dan Rusia akan melangsungkan perbincangan perputaran ke-4.

Menurut salah satunya perunding Ukraina, Mykhailo Podolyak, tatap muka virtual itu akan konsentrasi pada perolehan gencatan senjata, penarikan pasukan, dan agunan keamanan untuk Ukraina.

"Perdamaian, gencatan senjata selekasnya dan penarikan semua pasukan Rusia - dan cuman sesudah ini kita bisa bicara mengenai jalinan regional dan mengenai ketidaksamaan politik," kata Podolyak dalam sebuah pengakuan video yang diupload ke Twitter.

Dalam pada itu, pasukan Rusia menjaga penekanan mereka di ibu-kota Ukraina saat pertarungan bersambung di beberapa kota paling dekat Irpin, Bucha dan Hostomel.

Di kota dermaga selatan Mariupol, pasukan Rusia menggerakkan lebih dekat ke kota, di mana beberapa petinggi menjelaskan nyaris 2.200 orang sudah meninggal.