5 Langkah Bersihkan Wastafel Dapur dan Membuat Bercahaya



jackpot89.info - Wastafel dapur jadi perlengkapan yang kerap dipakai hingga membuat rawan kotor, berlendir, bahkan juga berkerak.

Karenanya, ketahui langkah bersihkan wastafel dapur penting untuk membikin wastafel masih tetap bercahaya dan jaga kebersihan dapur.

Disamping itu, juga penting ketahui material wastafel dapur untuk mendapatkan perawatan yang maksimal. Dengan panduan pembersihan yang pas, wastafel dapur bisa kembali bercahaya.

Dikutip dari Homes and Gardens, Jumat (4/1/2022), berikut langkah bersihkan wastafel dapur apa saja macamnya dari beberapa pakar.


Langkah bersihkan wastafel dapur stainless steel

Unsplash/Callum Hill Contoh wastafel dapurStainless steel sebagai material tahan karat. Tetapi, bersamaan pemakaian dan waktu, wastafel dapur stainlees steel dapat alami karat.

Untuk membersihkan, kamu dapat memakai baking soda selainnya hilangkan berbau pada aliran pembuangan.

"Pertama, basuh wastafel dan keringkan, lalu berikan baking soda langsung ke bintik atau ke kain, dan gosok wastafel untuk hilangkan bintik yang ketinggalan," kata Chris Wootton, Direktur Eksekutor Service Pembersihan Poppies,

Kemudian, tambah sedikit cuka putih ke bak bersihkan dan diamkan ini bereaksi dengan baking soda. Basuh sama air bersih, lalu lap kering dengan kain bersih atau kertas dapur.


Wastafel keramik

Beberapa rumah mempunyai wastafel dapur dengan bahan keramik. Walau gampang ternodai, bersihkan wastafel dapur keramik gampang dilaksanakan.

"Membersihkan dengan teratur sama air sabun panas dan kain halus," anjuran Paul Illingworth, Manager design di Abode.

Pakai kain halus atau kain mikrofiber dan kombinasi 50 % air dan cuka putih untuk hilangkan pengendapan kerak kapur. Kemudian, basuh bersih sesudahnya dan jangan dibiarkan cuka bersinggungan dengan permukaan.

"Keringkan bak bersihkan wastafel sesudah dipakai untuk tunda penimbunan bintik pada masa yang akan datang dan selalu basuh bak bersihkan sama air sesudah bersihkan atau mempersiapkan makanan."

Jauhi memakai beberapa bahan seperti pencuci semprot, bantalan gosok, bubuk gosok, cairan gosok, pemutih, dan pencuci aliran pembuangan dengan fokus tinggi yang memiliki kandungan asam klorida atau asam sulfat atau semacamnya.


Wastafel dapur porselen

Lucy Searle, Pimpinan Redaksi Global Homes dan Gardens, menjelaskan, sama dengan keramik, wastafel enamel atau porselen benar-benar gampang dibikin bersih memakai beberapa bahan yang telah dipunyai di dalam rumah.

Untuk mengawali, buat kombinasi 1/2 air dan 1/2 cuka putih. Basahi kain halus dengan larutan itu dan membersihkan wastafel secara detail.

Selanjutnya, basuh wastafel sama air, lalu gosok bintik yang bandel dengan sedikit baking soda dan pasta air.

Pakai sikat gigi sisa dan gosok langsung ke bintik. Basuh satu kali lagi dan pakai 1/2 lemon untuk memperoleh wewangian fresh yang hebat.


Wastafel tembaga

Contoh wastafel dapur dengan bahan kuningan. Design metalik ini kelihatan memikat, tapi bersihkan wastafel dapur yang dibuat dari tembaga memerlukan perawatan karena bisa menghancurkannya.

Untuk bersihkan wastafel dapur tembaga, jauhi memakai suatu hal yang terlampau keras atau abrasif. Cukup campur sabun halus sama air bersih dan gosok perlahan-lahan dengan kain halus.


Langkah bersihkan wastafel dapur korian, granit, dan kuarsa

Dikenali sebagai permukaan padat atau wastafel komposit, seluruh bahan ini mempunyai reaksi berlainan lewat produk pencuci.                                                                                                                   

Untuk wastafel dapur granit atau kuarsa, buat pasta baking soda dan cuka putih, lalu gosokkan ke atas wastafel memakai kain halus.

Kemudian, basuh sama air dan keringkan memakai kain. Gosokkan sedikit minyak zaitun ke wastafel dan diamkan sepanjang beberapa saat saat sebelum mengusapnya dengan handuk dapur.

Dalam pada itu, wastafel dapur korian bisa dibikin bersih dengan menaburkan baking soda langsung ke wastafel. Pakai kain atau sikat gigi untuk hilangkan bintik, lalu tuang sedikit cuka putih ke wastafel, dan diamkan sampai keluarkan suara mendesis.

Selajutnya, basuh sama air dan mengakhiri dengan menggosokannya potongan lemon disekitaran permukaan wastafel, lalu basuh kembali.