Alasan Shopee Stop Beroperasi di India pada Maret 2022

jackpot89.info - Shopee memilih untuk hentikan usahanya di India pada Maret 2022, walau baru 6 bulan bekerja.

Seperti dikabarkan KOMPAS.com pada Selasa (29/3/2022), jubir Shopee menerangkan, e-commerce raksasa itu memilih untuk stop beroperasi di India karena ketidakjelasan yang sekarang menerpa pasar global.

Namun, jubir Shopee itu tidak menerangkan dengan detail mengenai tujuan dari ketidakjelasan yang menerpa pasar global itu.

Walau demikian, ia menjelaskan, Shopee akan menolong beberapa penjual yang sudah tergabung dengan Shopee untuk lakukan proses penutupan online shop secara lancar.

"Selama saat peralihan ini, kami akan konsentrasi untuk memberikan dukungan komune penjual dan konsumen lokal (India), begitupun team lokal, untuk membikin prosesnya (penutupan toko) selancar kemungkinan," kata seorang jubir Shopee, diambil dari TechCrunch lewat KOMPAS.com.

Faksi Shopee menjelaskan jika mereka terus akan berusaha untuk memberi imbas positif untuk komune global dan membenahi kehidupan pemakai yang kurang terlayani lewat tehnologi.

Gagasannya, Shopee akan tutup servicenya di India dan mengolah semua pesanan yang masuk saat sebelum Selasa (29/3/2022) pagi hari waktu di tempat.

Kemudian, Shopee akan buka service after sales dan terima keluh kesah konsumen setia, sepanjang beberapa saat seterusnya.


Shopee India bekerja pada Oktober 2021

Shopee sah bekerja di India pada Oktober 2021 kemarin. Shopee juga langsung tawarkan bermacam keuntungan untuk beberapa pemakai lokal, seperti gratis biaya kirim (ongkos kirim) dan ongkos admin..

Penyeluncuran Shopee di India rupanya tidak disongsong baik. Masalahnya salah satunya organisasi yang mengumpulkan beberapa pedagang India (CAIT) sempat mengomentari Shopee dan protes ke pemerintahan, terhitung ke Pertama Menteri India, Narendra Modi.