5 Sekolah Masak Terbaik di Dunia, Cara Awalnya Jadi Chef

jackpot89.info - Dalam industri kulineran, chef atau pakar mengolah menjadi satu diantara sisi paling penting. Dimulai dari hotel, restaurant, sampai beragam industri memerlukan pakar mengolah. Karena itu, tidaklah aneh jika beberapa orang berminat untuk untuk mengangsu pengetahuan di sekolah masak terbaik di dunia.

Jika mengolah sama dengan masalah golongan udara, kenyataannya banyak juga kaum pria yang tertarik jadi chef handal. Bahkan juga seringkali lulusan sekolah masak terbaik ialah pria.

Ingat permintaan yang lumayan besar ini, banyak negara juga meningkatkan beberapa sekolah masak. Salah satunya bahkan juga ada yang telah berumur lebih dari 100 tahun dan tentu saja masuk ke barisan sekolah masak terbaik di dunia.


Bila kamu mempunyai mimpi jadi seorang chef, berikut sejumlah referensi sekolah masak terbaik di dunia:


1. Le Cordon Bleu


Dibangun pada 1886 di Paris, Prancis, Le Cordon Bleu dikenali sebagai salah satunya sekolah kulineran paling tua di dunia. Tidak cuma di Prancis, Le Cordon Bleu ikut menyebar di beberapa belahan negara yang lain, seperti London, Australia, dan Kanada.

Di sini, silabus pelajaran berdasar tuntunan dari pendirinya yang mengusai masakan Prancis, Auguste Escoffier. Walaupun demikian, Le Cordon Bleu masih tetap ikuti perubahan jaman dengan memasukkan langkah kekinian dalam menyuguhkan makanan.

Beberapa lulusannya bekerja di beberapa tempat prestise, dimulai dari chef di restaurant dan hotel terkenal, konselor makanan, wartawan kulineran, ada juga yang mempunyai usaha restaurant sendiri.


2. The International Culinary Center


terpusat di Campbell, California, The International Culinary Center atau sering dipersingkat dengan ICC sebagai sekolah kulineran swasta nirlaba.

Sebagai lembaga global dalam pengajaran khusus kulineran, pastry, dan anggur professional, ICC datang dengan tugasnya untuk latih beberapa pimpinan dan inovator kulineran angkatan selanjutnya dan memberikan jaringan untuk sukses dalam industri makanan dan wine.

Ada beberapa program ketrampilan professional dan pelatihan singkat yang diadakan oleh ICC, beberapa salah satunya Professional Culinary Arts, Professional Pastry dan Baking, dan Professional Wine.


3. Auguste Escoffier


Auguste Escoffier dikenali secara global sebagai figur yang sukses membuat revolusi pada kulineran Perancis Kekinian bersama Cordon Bleu.

Dapat disebut, Auguste Escoffier School sebagai salah satunya instansi pengajaran seni kulineran terbaik di dunia. Sepanjang kuliah, siswanya diberikan mengenai mengolah secara tehnis dan trampil seperti Auguste Escoffier. Sekolah kulineran ini sediakan beragam program kulineran sama sesuai opsi.


4. New England Culinary Institute


New England Culinary Institute atau NECI, sebagai perguruan tinggi kulineran nirlaba yang menempati daerah Montpelier, Vermont, dan ikut mengurus beberapa restaurant dan service makanan untuk Vermont College dan National Life.

Wilayah Vermont tidak cuma dikenali lewat kehadiran NECI, tetapi mempunyai beberapa kelebihan yang lain, yaitu garda paling depan Farm to Table Revolution - petani, pembikin keju, perkebunan anggur, dan produsen benih organik.


5. Culinary Arts Academy


Culinary Arts Academy, Swiss mempunyai tiga universitas yang menyebar di sejumlah teritori di Swiss, yaitu Brig yang ceria, Lucerna yang monumental, dan pinggir danau di Le Bouveret yang cantik.

Pengajaran kulineran kontemporer jadi daya magnet sekolah tinggi ini. Beberapa pelajar akan difasilitaskan dengan dapur canggih dan mempunyai kerja sama professional dengan perintis industri kulineran atau hotel.

Beberapa kerja sama yang telah dirajut bersama, salah satunya dengan Ritz Paris Hotel, Mange Grup, dan jaringan restaurant vegetarian di Swiss. Nanti, beberapa tempat ini jadi sentral magang untuk beberapa pelajar sepanjang study.

Kerja sama ini berperan untuk membikin program dan spesialis akademis, kuliah tamu, sediakan study kasus dan dialog, dan jadi tuan-rumah untuk memberi wacana tambahan ke pelajar mengenai operasional kulineran secara riil.

Jadi tidak bingung bila Culinary Arts Academy, Swiss ini menjadi satu diantara sekolah mengolah terbaik di dunia. Bahkan juga, jadi salah satu yang mendapatkan rangking di QS World University Rankings. Bukan itu saja , sekolah ini sudah disertifikasi oleh Jaringan Pengajaran Global Worldchefs, EduQua, dan The-ICE (Pusat Keunggulan Internasional dalam Pengajaran Pariwisata dan Perhotelan).