7 Langkah Memberantas Cicak di Dalam Rumah dengan Bahan Alami

jackpot89.info - Langkah memberantas cicak di dalam rumah pasti benar-benar diperlukan oleh orang yang tidak menyenangi kedatangan hewan reptil itu.

Cicak tidak hanya dipandang menjijikkan oleh beberapa orang, tapi dapat bawa beberapa penyakit.

Masalahnya hewan ini sering jatuhkan kotorannya asal-asalan dan beresiko masuk ke minuman atau makanan.

Disamping itu, cicak suka juga menjilat-jilati minuman atau makanan di lokasi yang dapat dijangkau olehnya.

Walau sebenarnya liur cicak memiliki kandungan zat atau bakteri yang dapat membuat orang yang mengkonsumsinya alami permasalahan pencernaan.

Oleh karenanya, menyingkirkan cicak dari di rumah ialah jalan keluar terbaik dari semua permasalahan itu.

Selainnya tangkap dan membuangnya, langkah baik memberantas cicak di dalam rumah dengan manfaatkan beberapa bahan alami.

Dikutip dari Home and Decor lewat KOMPAS.com, berikut 7 langkah memberantas cicak di rumah berbahan alami:


1. Bawang putih


Menurut riset, cicak tidak menyenangi wewangian menusuk dari bawang putih. Coba menggantung beberapa biji bawang putih di sejumlah lokasi yang kerap jadi pintu masuk untuk cicak.

Juga bisa dengan membuat juice bawang putih lebih dulu, selanjutnya semprot ke tempat dinding yang kerap dihinggapi cicak.



2. Bubuk kopi


Langkah alami menyingkirkan cicak dari di rumah bisa juga dilaksanakan dengan manfaatkan bubuk kopi. Cicak tidak menyenangi wewangian menusuk yang dibuat oleh bubuk kopi.

Taburi bubuk kopi di tempat yang kerap dilalui cicak atau taruh tempat berisi bubuk kopi di pojok rumah yang kerap dilewati oleh cicak.


3. Cangkang telur


Cicak pun tidak menyenangi wewangian dari cangkang telur . Maka daripada dibuang, tempatkan sampah dapur ini di sejumlah pojok rumah yang kerap dilalui cicak.

Untuk hasilkan wewangian yang lebih menusuk, tidak boleh bersihkan cangkang telur tapi cukup hanya mengelapnya sampai kering.


4. Merica


Merica mempunyai wewangian pedas yang tidak dicintai cicak. Taruh merica seperlunya dalam kantong memiliki pori, selanjutnya nantikan wewangiannya keluar.

Ditanggung, cicak tidak berani melalui tempat itu kembali bahkan juga malas kembali ke rumah.


5. Bawang bombay


Sama dengan bawang putih, cicak pun tidak menyenangi wewangian bawang bombay. Gantungkan beberapa bawang bombay di pintu masuk cicak ke rumah.

Langkah alami menyingkirkan cicak dari di rumah bisa juga dilaksanakan dengan membuat juice bawang bombay selanjutnya menyemprotkankannya ke pojok rumah yang kerap dilalui cicak.


6. Bubuk cabe


Sama dengan merica, wewangian pedas dari bubuk cabe pun tidak dicintai cicak. Tempatkan bubuk cabe di tempat rumah yang kerap dilalui cicak.

Namun, berhati-hati, janganlah sampai bubuk cabe tertiup angin lalu berkenaan mata.


7. Pemutih


Cicak tidak menyenangi wewangian kimia menusuk sama seperti yang dikeluarkan pemutih. Binatang reptil itu berasa terancam dengan berbau itu.

Buat larutan pemutih, selanjutnya semprot pada tempat yang kerap dilalui cicak. Dengan demikian, hewan ini tidak akan balik ke rumah.