[HOAKS] Konsumsi Susu dan Pisang Sesudah Makan Kepiting Mengakibatkan Keracunan


jackpot89.info - Tersebar info di sosial media Facebook yang mengatakan mengenai bahaya konsumsi susu dan pisang sesudah makan kepiting.

Info itu mengklaim, konsumsi susu dan pisang sesudah makan pisang dapat mengakibatkan keracunan.

Berdasar pencarian Team Check Bukti jackpot89.info, info itu tidak betul.

Larangan konsumsi susu dan pisang sesudah makan kepiting ialah hoax lama yang sudah dibantah pakar kesehatan.

Info yang mengklaim mengenai bahaya keracunan karena konsumsi susu dan pisang sesudah makan pisang dibagi di Facebook oleh account ini, ini, ini, dan ini.


Berikut cerita yang dibagi:

tolong beritahukan selurung orang yang berada di samping kalian, sesudah makan kepiting janganlah minum susu, pun tidak bisa makan pisang, dapat beracun, seharusnya telah berada di informasi, ada anak yang belum sampai rumah sakit telah wafat, tidak perduli kalian sesibuk apa saja harus memforward pesan ini, tidak lebih dari satu menit kok.

Screenshot Hoax, konsumsi susu dan pisang sesudah makan kepiting mengakibatkan keracunan

Berdasar pencarian Team Check Bukti Kompas.com, larangan konsumsi susu dan pisang sesudah melahap kepiting ialah hoax lama yang kembali tersebar.

Claim itu sudah dibantah oleh Ahli Nutrisi Fakultas Kampus Indonesia (FKUI) Inge Permadi dalam kabar berita jackpot89.info, 11 Oktober 2021.

"Itu bohongan sekali. Jika keselek pisang kemungkinan dapat mengakibatkan kematian," kata dr Inge saat diverifikasi Kompas.com, 10 Oktober 2021.

Menurutnya, baik susu atau pisang, ke-2 nya memiliki kandungan nutrisi besar.

Konsepnya, terang dr Inge, apa saja makanannya bila tidak beracun, pasti tidak mengakibatkan kematian.

"Jika misalkan memunculkan penyakit hiperkolesterol sich dapat. Jika tidak memunculkan toxin, mengapa mengakibatkan kematian," tutur ia.

Berdasar pencarian Team Check Bukti jackpot89.info, claim konsumsi susu dan pisang sesudah makan kepiting bisa mengakibatkan keracunan ialah hoax.

Pakar kesehatan menjelaskan, baik susu atau pisang, ke-2 nya memiliki kandungan nutrisi besar.

Konsumsi susu dan pisang sesudah makan kepiting tidak memunculkan keracunan, walau ada peluang memacu penyakit hiperkolesterol.