Vanessa Khong Diduga Terima Uang Rp 5 Miliar sampai Tanah Sebesar Rp 7,8 Miliar dari Indra Kenz


jackpot89.info - Terdakwa kasus penipuan lewat program Binomo, Vanessa Khong, tersingkap terima saluran dana dari terdakwa Indra Kesuma alias Indra Kenz. Vanessa sebagai kekasih Indra.

Hasil dari pengecekan, jumlahnya uang dan asset yang diterima Vanessa dari Indra Kenz capai belasan miliar rupiah.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan mengutarakan, Vanessa terima uang Rp 5 miliar dan asset yang lain.

"Terdakwa Vanessa Khong terima saluran dana dari terdakwa Indra Kesuma alias Indra Kenz sekitaran Rp 5 miliar," tutur Whisnu dalam penjelasannya, Selasa (19/4/2022).

Selainnya uang, Vanessa terima barang eksklusif dari pacarnya yang berharga capai Rp 349 juta.

Selainnya, itu Indra sempat juga memberi sebidang tanah di daerah Tangerang Selatan ke Vanessa.

"Sebesar Rp 7,8 miliar yang diatasnamakan terdakwa Vanessa Khong," katanya.

Dalam pada itu, ayah Vanessa, Rudiyanto Pei, disebut berperanan terima saluran dana Rp 1,583 miliar.

Disamping itu, Rudiyanto menyarukan hasil kejahatan Indra Kenz.

"Berbentuk beli jam terdakwa Indra Kesuma alias Indra Kenz sekitar 10 jam pada harga Rp 8 miliar secara kontan," katanya.

Adapun ke-2 nya dijaring Pasal 5 dan/atau Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 mengenai Penangkalan dan Pembasmian Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Jo Pasal 55 ayat 1 KUHP.

Sekarang ini ke-2 nya tengah ditahan di Rumah Tahanan Bareskrim Polri sepanjang 20 hari di depan.

Penahanan pada Vanessa dan Rudiyanto dilaksanakan selesai ke-2 nya dicheck sebagai terdakwa oleh penyidik pada Senin (18/4/2022) start pukul 15.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Selainnya Vanessa dan Rudiyanto, empat terdakwa yang lain telah ditahan yaitu partner program Binomo Indra Kesuma alias Indra Kenz dan Fakar Suhartami Pratama alias Fakarich. Selanjutnya, admin Indra Kenz, Wiky Mandara Nurhalim, dan Development Manajer Brian Edgar Nababan.

Dalam pada itu, satu terdakwa yang belum ditahan ialah adik Indra Kenz. Dia akan dicheck sebagai terdakwa pada 20 April 2022.