Antar Liverpool ke Final Liga Champions Kembali, Klopp Sekarang Sejajar Sir Alex

jackpot89.info - Juergen Klopp sekarang sejajar dengan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, sesudah mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions musim ini.

Liverpool bimbingan Juergen Klopp maju ke final Liga Champions sehabis singkirkan wakil Spanyol, Villarreal, dengan keseluruhan agregat 5-2.

Pada putaran kedua semi-final, Liverpool sukses membuat malu Villarreal dengan score tipis 3-2 di Estadio de la Ceramica pada Rabu (4/5/2020) pagi hari WIB.

Liverpool ini kali memperlihatkan psikis berlaga yang kuat karena sukses mencetak kemenangan walau sempat ketinggalan 0-2 di akhir set pertama.

2 gol Villarreal bimbingan Unai Emery pada set pertama diciptakan oleh Boulaye Ia (3') dan Francis Coquelin (41').

Adapun 3 gol yang mengantarkan Liverpool come-back dicetak oleh Fabinho (62'), Luis Diaz (67'), dan Sadio Mane (74').

Ini ialah kesuksesan ke-3 Juergen Klopp mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions.

Keseluruhannya, Juergen Klopp telah 4x bawa team mengambil langkah ke final Liga Champions.

Bukti itu membuat Klopp sekarang sejajar dengan Sir Alex Ferguson yang pernah raih empat ticket final Liga Champions bersama Manchester United.

Tidak itu saja, Juergen Klopp sekarang ini sejajar dengan Miguel Nunoz, Marcelo Lippi, dan Carlo Ancelotti.

Diambil dari Transfermarkt, Klopp dan empat nama di atas sekarang terdaftar sebagai pelatih yang tersering mengantarkan team ke ke final Liga Champions atau European Cup, yaitu 4x.

Juergen Klopp pertama kalinya rasakan atmosfir final Liga Champions pada musim 2012-2013 saat masih latih Borussia Dortmund.

Pengalaman pertama Klopp di final Liga Champions usai ironis karena Borussia Dortmund kalah atas pesaingnya, Bayern Muenchen, dengan score tipis 2-1.

Kemudian, Klopp sukses 3x mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions pada musim 2017-2018, 2018-2019, dan tahun ini.

Dari 2 final awalnya bersama Liverpool, Klopp sukses satu titel juara Liga Champions.

Peristiwa itu terjadi pada final Liga Champions musim 2018-2019. Klopp saat itu sukses mengantarkan Liverpool naik tribune juara sesudah menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1.

Adapun musuh Liverpool di final Liga Champions kelak adalah antara Real Madrid atau runner up musim kemarin, Manchester City.

Putaran kedua semi-final Liga Champions di antara Real Madrid versus Man City akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (5/5/2022) pagi hari WIB.

Man City bimbingan Pep Guardiola sedikit di atas angin karena perlu meredam seimbang Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu bila ingin maju ke final Liga Champions.

The Citizens, panggilan Man City, memperoleh keuntungan itu karena mereka sukses menaklukkan Real Madrid 4-3 pada putaran pertama semi-final Liga Champions tengah minggu kemarin.

Tetapi, Man City ditegaskan harus berusaha keras pada pertandigan pagi hari kelak.

Karena, keyakinan diri Real Madrid bimbingan Carlo Ancelotti sekarang ini sedang tinggi sesudah mereka barusan mengamankan titel juara kelas paling atas Liga Spanyol, LaLiga.