Dapat Jackpot Rp 3,3 Triliun, Pasutri Ini Jadi Juara Lotre Paling besar di Inggris


jackpot89.info - Sepasang suami istri dari Inggris barat pada Kamis (19/5/2022) dipublikasikan sebagai juara lotre paling besar Inggris.

Mereka mengantongi jackpot 184.262.899 pounds (Rp 3,36 triliun) dalam undian EuroMillions.

Pasutri namanya Joe dan Jess Thwaite asal Gloucester itu menyebutkan kemenangan ini besar sekali untuk mereka.

"Ini hebat tapi juga tidak riil," kata Joe (49) yang bekerja di perusahaan komunikasi, pada pertemuan jurnalis dengan istrinya saat bercerita peristiwa penting yang mereka dapatkan lewat cara online pada 10 Mei itu.

"Saya menyaksikan angkanya. Saya menempatkan telephone dan mengusung telephone kembali dan saya menyaksikan angkanya kembali!" paparnya diambil dari AFP.

Joe yang bangun pagi meredam kebahagiaannya karena tidak ingin menggugah istrinya. Sesudah pasangannya bangun, dia selanjutnya sampaikan berita itu.

"Ia seperti, 'Aku punyai rahasia untukmu'," ingat Jess (44).

"Saya seperti 'jangan bodoh!," ucapnya, menambah jika mereka awalannya menduga itu ialah gurauan dan terang salah.

Pasangan itu, seperti banyak masyarakat Inggris yang lain, sudah berusaha susah payah lewat kritis ongkos hidup yang bertambah di negara tersebut dan merencanakan share rejeki nomplok mereka dengan rekan-rekan dan keluarga.

"Ini ialah hal hebat yang terjadi pada kami, dan ini memiliki arti ini ialah hal hebat yang terjadi pada keluarga kami dan kami ingin membagikan ke mereka," kata Jess yang mengurus salon rambut bersama ibu dan saudara wanitanya.

"Walau ini hebat dan menyenangkan, ini juga melegakan untuk semuanya orang yang sudah berusaha dengan semua bill mereka.

"Kami seperti tiap keluarga normal... jadi ini benar-benar melegakan."

Joe menjelaskan, kemenangan menggegerkan ini memiliki arti mereka daoat nikmati kesenangan simpel seperti air panas tanpa mencemaskan ongkos, di tengah-tengah harga energi yang naik di Inggris.

"Saya memasangkan pemanas imersi pada sebuah hari dan memanasi air panas sekalian menganggap baik saja, dan awalnya ini beberapa hal yang tidak Anda kerjakan," sambungnya.

Disamping itu, keluarga Thwaite--yang terdiri dari 2 anak umur sekolah dasar dan beberapa hewan piaraan terhitung kuda, kuda poni, anjing, bahkan juga tokek--sedang berencana berlibur keluarga yang jarang-jarang dilaksanakan dan peluang beli mobil baru.

"Kami tak pernah liburan," kata Jess. "Jadi anak-anak kita akan suka mendapatkan cahaya matahari dan lakukan hal seperti itu," imbuhnya, sambil menulis seseorang ingin Hawaii dan lainnya ingin ke peternakan kuda Texas.

Kemenangan yang didapatkan keluarga Thwaite ialah rekor baru di Inggris dan paling besar ke-2 dalam riwayat EuroMillions, dimainkan di sembilan negara Eropa.

Oktober lalu jackpot 220 juta euro (Rp 3,4 triliun) di-claim dengan seorang wanita yang dirahasiakan identitasnya--dia awalnya tak pernah bermain permainan itu--di pulau Pasifik Tahiti, yang disebut sisi dari Polinesia Perancis.