Kumpulan Neo-Nazi di Australia Merayakan Ulangi Tahun Adolf Hitler, Picu Kemurkaan Meluas



jackpot89.info - Barisan neo-Nazi di Australia rayakan ulang tahun Adolf Hitler sekalian memberi hormat Nazi dengan kue dengan logo swastika. Acara itu memacu amarah yang semakin makin tambah meluas.

Dikutip Daily Mail, Rabu (4/5/2022), barisan itu rayakan hari kelahiran Adolf Hitler di The Hof Downtown di Melbourne, Australia.

Satu photo memperlihatkan, pimpinan sayap kanan Tom Sewell menggenggam photo Adolf Hitler di meja saat lainnya lakukan hormat Nazi.

Photo itu diupload di internet dengan muka beberapa anggota diburamkan terkecuali Sewell. Disamping itu, ada photo kue ulang tahun dengan simbol swastika dan foto Adolf Hitler.

The Hof Downtown akui, faksinya tidak ketahui acara itu sampai barisan itu bayar bill dan rupanya membuat order bernama palsu.

Di Facebook, The Hof Downtown menentang ketahui mengenai kue itu.

"Barisan itu seperti terlihat lainnya dan tidak ada yang meresahkan mengenai itu . Maka kami tidak berpikiran hal jelek bisa terjadi," catat Managing Director The Hof Grup Marcel Mooley di Facebook.

"Tak perlu disebutkan jika kami tidak memberikan dukungan semua tipe rasialisme. Kami sedih karena ini terjadi dan maaf bila ini membuat siapa saja kecewa," ikat Moodley.

Moodley menambah, faksinya masukkan kejadian itu sebagai permasalahan individu karena ia sebagai orang non-kulit putih yang dari Afrika Selatan.

"Kami di Hof Grup menyumpah semua wujud rasialisme, Nazisme, atau dominasi kulit putih dalam pola apa saja," lanjut Moodley.

"Kami juga takut dan bersedih jika ini berada di jaman kekinian di negara bebas yang cantik yang kita dapat sebutkan rumah," tambah Moodley.

Ia memperjelas jika perlakuan semacam itu tidak ditolerir.

Ketua Komisi Antifitnah Dvir Abramovich kembali mengatakan ke pemerintahan federasi Australia untuk memutuskan barisan itu sebagai organisasi teroris.

"Menyaksikan beberapa gambar itu, orang dapat menduga itu diambil dalam suatu warung di Nazi Jerman pada 1930-an, tidak di Melbourne 2022," kata Abramovich ke Daily Mail Australia.

Ia menambah, barisan itu sebagai teror yang makin besar pada Australia. Bila tidak selekasnya melakukan tindakan, Abramovich cemas akan muncul korban jiwa.

"Kedengkian penuh yang diperlihatkan dalam beberapa gambar ini ialah pengingat jika neo-Nazi masih hidup dan harus membuat semuanya orang bergidik karena retorika kedengkian yang dimuntahkan beberapa fanatik ini," tutur Abramovich.