Kata Klopp masalah Pemburuan Juara Selesai Liverpool ke Pucuk Geser Man City



jackpot89.info - Juergen Klopp tidak ingin banyak bertaruh masalah pemburuan titel juara Liga Inggris selesai Liverpool naik ke pucuk klassemen geser Manchester City.

Liverpool garapan Juergen Klopp sukses menggusur Manchester City dari status pucuk klassemen Liga Inggris selesai bermain seri menantang Tottenham Hotspur, Minggu (8/5/2022) pagi hari WIB.

Berlaga di Stadion Anfield, Liverpool hanya dapat raih hasil seimbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur.

Gol Tottenham lewat tindakan Son Heung-min di menit ke-56 dapat dibalas oleh Luis Diaz menit ke-74.

Walau tidak berhasil menuai point penuh, hasil Liga Inggris itu cukup untuk mengantarkan Liverpool naik ke pucuk klassemen.

The Reds sekarang menempati posisi teratas klassemen persaingan paling atas Liga Inggris, Premier League, dengan nilai 83 dari 35 laga.

Koleksi point Liverpool sebenarnya sama dengan Manchester City yang perlu turun ke rangking ke-2 .

Namun, Jordan Henderson dkk memiliki hak menempati status pucuk karena unggul beda gol atas Man City.

Liverpool berkesempatan masih tetap ada di pucuk klassemen Liga Inggris 2021-2022 bila Man City kalah atas Newcastle United pada pertandingan minggu ke-36.

Tetapi, Juergen Klopp tidak ingin pikirkan hasil laga Man City versus Newcastle yang bisa mempengaruhi status Liverpool di klassemen.

"Saksikan, saya ingin duduk di sini dan berbicara, 'Ya, City akan kehilangan poin'. Salah satu permasalahan saya ialah saya tidak dapat menyaksikan (hasil laga) itu," tutur Klopp selesai pertandingan melawan Tottenham, diambil dari situs sah Liverpool.

"Permasalahan saya sekarang ini bukan bagaimana Man City dapat menaklukkan Newcastle. Permasalahan kami ialah bagaimana kami akan bermain pada Selasa menantang Aston Villa," tambah juru strategi asal Jerman itu.

Adapun, tanding Man City versus Newcastle akan diadakan di Etihad pada Minggu (8/5/2022) malam WIB.

Hasil laga itu benar-benar penting dalam pemburuan titel juara Liga Inggris musim ini yang sekarang tinggal tersisa Man City dan Liverpool.

Masalah kompetisi ke arah titel juara Liga Inggris 2021-2022 melawan Man City, Klopp mengharap teamnya dapat menjaga status pucuk sampai musim akhir.

"Kami saat ini ada di pucuk klassemen. Bila Anda menanyakan keadaan favorite saya, masih tetap semacam ini dalam jumlah point yang serupa," kata Juergen Klopp.

"Man City dan kami bisa jadi kehilangan semua tersisa laga Premier League dan (tempatnya) masih tetap semacam ini. Itu akan bagus, tetapi kita mengetahui itu tidak bisa terjadi," paparnya.

Selesai ditahan seimbang Tottenham Hotspur, seterusnya Liverpool akan memainkan partai menunda minggu ke-33 melawan tuan-rumah Aston Villa.

Pertandingan Aston Villa versus Liverpool itu akan diadakan di Villa Park pada Rabu (11/5/2022) pagi hari WIB.