Hugo LIoris Tak Pakai Ban Pelangi di Piala Dunia 2022 Qatar

 


JACKPOT89.INFO - Seperti yang kalian ketahui, Negara Qatar saat ini menjadi tuan rumah piala dunia 2022 hingga banyak timnas dari berbagai negara mengunjungi negara ini. Pastinya, mereka juga harus mengikuti budaya dan aturan yang mereka buat. Apalagi, saat ini Qatar sangat tegas menentang LGBT selama piala dunia 2022 karena LGBT terkait dengan hubungan sesama jenis, kaum lesbian, gay, bisexualx dan transgender. Oleh sebab itu Qatar menentangnya dengan sudah menyiapkan undang-undang yang berlaku selama piala dunia di mulai, bahkan undang-undang ini tak hanya berlaku untuk pemain sepak bola saja namun suporter juga harus mentaatinya karena jika tidak mengikuti aturan, ancamannya masuk kedalam sel tahanan negara Qatar. Sebenarnya, terdapat beberapa negara yang mendukung LGBT hingga muncullah ban kapten pelangi yang menjadi lambang dukungan terhadap kaum LGBT. Salah satu pendukungnya, yaitu Hugo LIoris yang memiliki peran sebagai penjaga gawang dalam timnas prancis. Namun, dia langsung memberikan pernyataan bahwa Hugo Lioris tak pakaiban pelangi di piala dunia 2022 Qatar dalam rangka menghormati budayanya. Berikut ini lah, kutipan ucapan Hugo Lioris saat di wawancarai The Peninsula pada Rabu, 16 November 2022.

“Saat menyambut pendatang asing, negara kami akan meminta mereka untuk ikuti aturan dan budaya kami. Oleh sebab itu, saya sudah pasti akan melakukan hal yang sama. Saat saya pergi ke negara Qatar. Walaupun Saya bisa memberikan pendapat untuk tidak setuju, tapi tetap saja saya harus menghormati budaya mereka selama piala dunia 2022.” Ucapnya dengan tegas saat di wawancarai seorang reporter yang berasal dari The Peninsula.

Tidak hanya itu saja, beberapa hari lalu Presiden Sepak Bola Perancis bernama Noel Le Graet atau sering di sebut sebagai FFF ini. Sudah menegaskan, Les Bleus sudah pasti tidak akan melakukan kampanye LGBT lagi, walaupun piala dunia 2022 sudah berakhir sekalipun teman – teman.

Menghormati Qatar sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2022. Penjaga Gawang Timnas Perancis Hugo LIoris tak pakai ban pelangi yang menjadi simbol LGBT