Alasan Indonesia Tidak Masuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar

 

JACKPOT89.INFO – Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar sangatlah dinantikan pecinta bola, terutama timnas indonesia yang dinantikan oleh pecinta bola indonesia. Ternyata, beginilah alasan Indonesia tidak masuk kualifikasi piala dunia 2022 Qatar. Timnas Indonesia tidak masuk dalam kualifikasi piala dunia 2022 Qatar, sedikit mengecewakan banyak pecinta bola karena timnas indonesia tidak dapat mewakili negaranya untuk bertanding dalam kualifikasi piala dunia 2022 Qatar. Bahkan, timnas Indonesia tidak lolos sejak babak penyisihan kedua zona Asia Piala Dunia 2022 Qatar. Tahukah, kalian? Indonesia termasuk dalam Group G dengan posisi klasemen akhir, timnas indonesia juga sempat bersaing dengan beberapa negara asia tenggara yang juga tergabung dalam group G. Yaitu, Negara Malaysia, Vietnam, Thailand, dan juga UEA (Uni Emirat Arab) hingga anda harus mengetahui bagaimana perjuangan timnas indonesia merebut posisi dalam kualifikasi piala dunia 2022 Qatar.

Riwayat Babak Penyisihan Pertandingan Zona Asia Piala Dunia 2022 Qatar

Saat menjalani pertandingan kualifikasi kedua zona asia dibuka, timnas indonesia langsung bertanding bersama timnas Malaysia di stadion gelora bung karno Jakarta, tapi terkalahkan dengan score 2 – 3. Bahkan, saat timnas indonesia bertanding dengan timnas Thailand juga tak berhasil memenangkan pertandingan karena mendapatkan score 0 – 3. Dikalahkan dalam kandang sendiri sebanyak 2x, hal ini belum selesai teman-teman karena saat timnas Indonesia melawan timnas UEA (Uni Emirat Arab) di stadion Al Maktoum, Dubai. Pertahanan timnas Indonesia tak bertahan lama, hingga penjaga gawang (Kiper) langsung kebobolan 5X tanpa ada balasan sama sekali. Akhirnya, indonesia terkalahkan dengan score 0 – 5. Walaupun sudah terkalahkan berturut-turut terkalahkan, tapi timnas Indonesia masih memiliki harapan saat bertanding dengan Vietnam dalam stadion kapten I Wayan Dipta, Bali. Meskipun timnas Indonesia melewati kesempatan tersebut. Sebab, terkalahkan dengan jumlah score 1 – 3, Irfan Bachim berhasil mencetak score 1.

Penurunan performa timnas indonesia, membuat PSSI memecat Simon McMenemy dan melakukan pertimbangan untuk menggantikannya dengan Shin Tae Yong ataupun Luis Millia. Setelah itu, Timnas Indonesia, kembali bertanding di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur bersama timnas Malaysia. Namun, terkalahkan lagi dengan score 2 – 0. Hal ini, langsung membuat timnas Indonesia tak dapat lolos ke pertandingan kualifikasi piala dunia 2022 Qatar.

Dibawah didikan pelatih asal korea selatan, bernama Shin Tae-Yong. Timnas Indonesia, langsung sukses memenangkan pertandingan kali keduanya bersama timnas Thailand dengan score 2 – 2 di stadion Al Maktoum, Dubai. Walaupun, tidak ada harapan lagi untuk timnas Indonesia. Namun hal ini cukup positif bagi timnas indonesia yang sedang dilatih oleh Shin Tae-Yong, tapi timnas Indonesia tumbang dengan score 4 – 0 saat melawan timnas Vietnam. Akhirnya, Indonesia benar-benar terkalahkan dan tak memiliki harapan lagi. Oleh sebab itu, Negara Indonesia mengajukan dirinya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2023, agar bisa bergabung dalam kualifikasi piala dunia 2022.

Indonesia tidak masuk piala dunia 2022? Apa alasannya?