Ketahui Flu Unta, Penyakit ini Sempat Serang 5 Personil Timnas Prancis Piala Dunia 2022

JACKPOT89.INFO – Walaupun timnas prancis tak menduduki posisi pertama dalam kualifikasi piala dunia 2022 Qatar, tapi mereka berhasil mencapai juara kedua piala dunia 2022. Namun, apakah kalian tahu? Sebelum Final Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar dimulai, 5 pemain sepakbola asal prancis ini terserang flu unta. Oleh sebab itu, anda harus ketahui flu unta, penyakit ini sempat serang 5 personil timnas prancis piala dunia 2022 Qatar. Awalnya hanya 2 orang yang terkena flu unta, tapi teman sekamar 2 orang tersebut tertular penyakit flu unta sebanyak tiga orang.

Apa Itu Flu Unta?

Flu Unta sudah ada sejak tahun 2012 di Arab Saudi. Bahkan, hampir 80% penyakit ini terjadi karena mereka berinteraksi langsung dengan Unta. Bahkan, saat seorang manusia terinfeksi flu unta dan kita bersentuhan langsung dengan manusia tersebut. Maka, kita akan langsung tertular tanpa membutuhkan waktu lama dan lebih mengerikannya lagi penyakit ini belum ada penawarnya ataupun vaksin yang dapat menghilangkan penyakit ini dalam tubuh manusia. Jadi, anda hanya perlu melakukan pencegahan dengan mencuci tangan hingga bersih. Jika, perlu anda langsung mandi dengan bersih dan keramas usai anda mengunjungi peternakan, pasar, tempat tinggal Unta Dromedaris, serta hewan yang sedang sakit. Anda juga harus hindari konsumsi makanan mentah atau setengah matang, baik susu ataupun daging. Sebab, anda bisa juga tertular melalui patogen yang berada dalam makanan tersebut. Karena itulah, Daging dan susu Unta harus dimasak dengan cara yang tepat dan dimasak dengan pasteurisasi agar aman dikonsumsi.

Siapa Saja Personil Timnas Prancis yang Terkena Flu Unta? Sebelum Final Piala Dunia 2022 di Mulai?

Awalnya personil yang terkena flu unta adalah Kingsley Coman, lalu duo maut bek bintang timnas prancis, yaitu Rapahel Varane dan Ibrahima Konate tertular darinya. Hal ini, langsung dikonfirmasi oleh manajer prancis – Didier Deschamps yang membenarkan kondisi ini. Namun berita buruk tak hanya sampai disitu saja teman-teman, karena Adrian Rabiot dan Dayot Upamecano juga tertular penyakit tersebut. Sehingga TimnasPrancis harus kehilangan juga gelandang penyerang tersebut. Penularan ini karena AC dalam ruangan yang mereka tempati. Jadi, bisa disimpulkan. Penyakit ini juga tertular melalui sirkulasi udara yang mereka hirup bersamaan.

Berhasil Juara 2 Piala Dunia 2022, walaupun 5 personilnya terkena flu unta