Nggak Ada Pemakaman Black Widow, Sutradara Avengers: Endgame Ungkap Alasannya

JACKPOT89.INFO - Buat yang udah nonton Avengers: Endgame pasti bakal teringat dengan sejumlah adegan emosional yang ada di film tersebut.

Adegan itu antara lain adalah kematian karakter Black Widow dan Iron Man. Namun, dalam film tersebut hanya ditampilkan adegan pemakaman untuk Tony Stark alias Iron Man. Mengapa Black Widow tidak?
Menanggapi pertanyaan ini, sutradara Avengers: Endgame, Anthony dan Joe Russo pun memberikan jawabannya.
Joe menjelaskan bahwa alasannya sederhana saja, yaitu karena karakter Black Widow yang diperankan oleh Scarlett Johanson, yang juga dikenal sebagai mata-mata super ini akan memiliki film solonya.
“Ya, Natasha akan merilis film solo. Sementara Tony tidak memiliki film lain yang akan keluar," kata Russo kepada Entertainment Tonightdi San Diego Comic-Con, baru-baru ini.
“Selalu ada kesempatan untuk membuat penutupan. Di film ini (Avengers: Endgame), kami harus mengakhiri (kisah) Tony Stark," tambah mereka.
Penulis skenario Christopher Markus dan Stephen McFeely juga membela keputusan untuk nggak menampilkan pemakaman Natasha di luar pertemuan singkat Avengers yang berduka.
"Tony mendapat pemakaman. Natasha tidak. Itu sebagian karena figur publik Tony yang sangat besar ini dan Natasha selama ini adalah seorang mata-mata. Kurang pas secara karakter untuk memberinya (Natasha) pemakaman," kata Markus kepada The New York Times.
"Pertanyaan terbesar tentang hal itu adalah apa yang dikatakan Thor di dermaga. ‘Kami memiliki Batu Infinity. Mengapa kita tidak membawanya kembali saja?'," tambahnya.
McFeely lalu mengatakan bahwa itu adalah pertukaran abadi.
"Kamu bawa dia (Natasha) kembali, kamu kehilangan batunya," ujar McFeely.
Black Widow pada akhirnya mengorbankan dirinya di Vormir demi Batu Jiwa atau Soul Stone, yang kemudian digunakan untuk melawan Thanos (Josh Brolin). (*)