Keluarga soal Pekerjaan Hana Hanifah: Yang Penting Halal dan Tak Bahaya Buat Dia

JACKPOT89.INFO - Polisi menangkap artis FTV berinisial HH terkait dugaan prostitusi di sebuah hotel di Medan, Minggu (12/7). Meski polisi belum mengungkapkan identitasnya, sosok HH dikaitkan dengan nama Hana Hanifah.
Keluarga Hana, Nabil, mengatakan Hana memang saat ini berada di Medan. Tujuannya ke sana adalah untuk melakukan pemotretan.

Meski belum bisa memastikan apakah benar sosok HH merupakan Hana Hanifah, Nabil mengaku terkejut begitu mendengar kabar Hana ditangkap polisi. Namun, dia berusaha menenangkan keluarga besarnya.
“Pasti kaget ya, tapi kita yakinkan ke keluarga lain bahwa HH ini di Polrestabes Medan itu masih saksi. Statusnya masih saksi bukan tersangka, dan itu yang kita dapat laporan dari Polrestabes Medan,” kata Nabil saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (13/7).

Nabil mengatakan pihak keluarga tahu lingkungan pergaulan Hana. Teman Hana kebanyakan berasal dari lingkungan pekerjaannya.
“Hana mainnya yang kita tahu sama teman syutingnya aja, teman pemotretan dia. Kita tahu meskipun enggak kenal banget. Hana tuh lebih sering sama kita (keluarga),” ucap Nabil.
“Anaknya manja, selera humornya itu ada banget ya, dia itu humoris banget. Teman-temannya juga sangat senang sama dia, karena dia friendly banget,” lanjutnya.
Hana Hanifah. Foto: Instagram/@hanaaaast
Meski membebaskan Hana dalam urusan pekerjaan, keluarga juga kerap memberikan batasan. Kata Nabil, pihak keluarga melarang Hana mengambil pekerjaan yang mengarah kepada hal-hal vulgar.
Job apa aja dibebasin. Ya yang penting halal, terus enggak bikin dia bahaya, atau yang vulgar dan pakai bikini, itu pasti keluarga menentang,” tutur Nabil.
Hana Hanifah. Foto: Instagram/@hanaaaast
Menurut Nabil, belakangan Hana Hanifah memang merindukan pekerjaannya sebagain aktor FTV. Selama masa pandemi COVID-19 ini, Hana sering mengeluh kangen syuting.
“Dia bilang, 'Aduh pengin cepat-cepat tahun depan biar bisa syuting lagi.' Karena dia itu suka syuting FTV gitu. Dia emang anaknya aktif, ya. Ya, emang ini passion-nya dia,” tutup Nabil.