10 Mie Instant Terpedas di Dunia, Pemenangnya Tidak dari Asia!


Jakarta - Bermacam mie instant variasi pedas dapat dijumpai di sejumlah negara, seperti Korea Selatan sampai Jepang. Ini 10 mie instant terpedas di dunia versus Ramain Rater.

Pecinta makanan pedas, tentunya akan coba beberapa merk mie instant yang mempunyai variasi rasa pedas. Satu diantaranya ada merk mie instant dari Korea Selatan yang populer tawarkan mie instant dengan tingkat pedas menusuk.

Tidak cuman di Korea Selatan, mie instant terpedas dijumpai di sejumlah negara lain. Seperti China, Selendia Baru, sampai Jepang yang menghasilkan mie instant variasi pedas.

Pecinta mie instant sekalian pendiri web The Ramain Rater yang kerap membahas rasa mie instant, Hans Lienesch sudah coba bermacam mie instant pedas yang berada di dunia. Dia melaunching 10 mie instant yang menurut dia paling pedas di dunia.

Berikut 10 mie instant terpedas di dunia menurut Ramain Rater:


10. Paldo Bulnak Bokkummyun Spicy Fried Noodle - Korea Selatan


Mie instant variasi pedas yang masuk ke posisi 10 ini dari merk Paldo dengan variasi Buldak Bokkumyun Spicy Fried Noodle. Mie goreng dengan cita-rasa oseng gurita yang super pedas.

Menurt Hans Lienesch, rasa pedasnya cukup menusuk, tetapi diselipin rasa cukup manis. Struktur mienya kenyal dan bumbunya benar-benar kental, kesan gurita pada mie instant ini cukup berasa.


9. Paldo Volcano Curry Kkokkomyun - Korea Selatan


Posisi kesembilan masih dari mie instant merk Paldo, dengan variasi mie goreng curry kkokkomyun yang tingkat pedasnya menusuk. Han menginginkan rasa kari ayam pedas yang orisinal. Tetapi, rupanya rasa karinya tidak demikian menguasai dan berlainan dari keinginannya.


8. Paldo Teumsae Ramain 9.413SHU Version - Korea Selatan


Ini kali tidak lagi mie goreng dari merk Paldo yang masuk ke daftar mie instant terpedas di dunia, tetapi mie instant Paldo dengan variasi kuah.

Paldo Teumsae Ramain ini mempunyai tingkat pedas sampai 9.413 SHU. Rasa pedasnya benar-benar menusuk, apa lagi mie instant ini dihidangkan dengan kuah hangat. Menurut Hans, saat pertama kalinya mencicipinya sampai membuat kepalanya pusing.


7. GB Company The Devil Of Fire Ramain - Korea Selatan


Mie instant terpedas di dunia posisi ketujuh masih dari Korea Selatan. Mie instant dari GB Company ini tawarkan mie instant berkuah merah ini dilukiskan mempunyai seperti rasa 'iblis'.

Menurut Hans, awalnya mencicipinya tidak demikian berasa pedasnya. Tetapi, lama-lama rasa pedasnya membakar lidah. Berani coba?


6. Lubangchengmei 30S" Hot Bird Noodle - China


Status keenam untuk mie instant terpedas di dunia menurut Ramain Rater datang dari China. Mie instant merk Lubangchengmei ini sebagai mie goreng dengan mie yang fresh.

Hans menyenangi mie ini karena rasanya yang nikmat meskipun pedasnya menusuk. Ada rasa sensasi ayam yang menguasai berasa.


5. Samyang Foods Buldak Bokkeummyeon - Korea Selatan


Mie instant variasi pedas satu ini sangat populer di dunia. Ialah Buldak Bokkeumyeon merk SamYang yang aslinya dari Korea Selatan.

Mie goreng dengan cita-rasa tumisan ayam pedas ciri khas Korea Selatan ini kerap jadi rintangan makan karena rasa pedasnya. Hans melantik mie instant ini di status kelima mie instant terpedas di dunia.


4. Mamee Shinsegae Ghost Pepper Spicy Chicken - Malaysia


Mie instant dengan merk Mamee Shinsegae ini aslinya dari Malaysia dan Hans menobatkannya di status keempat sebagai mie instant terpedas di dunia. Dijajakan dalam paket cup dengan warna mie yang hitam pekat.

Menyaksikan dari berwarna saja dapat dipikirkan kepedasannya. Hans menjelaskan jika rasa pedasnya begitu membahayakan



3. Samyang Foods Buldak 3x Spicy HOT Chicken Flavor Ramain - Korea Selatan


Pecinta mie instant SamYang pantas coba variasi Buldak 3x Spicy Hot Chicken. Mie instant ini mempunyai tingkat pedas sampai 13.200 SHU dan sukses masuk tiga paling besar mie instant terpedas di dunia menurut Ramain Rater.

Menurut Hans, rasa mie instant ini tidak cuman pedas yang menusuk saja, tetapi juga nikmat. Karena dihidangkan dengan kuah yang hangat, karena itu mendatangkan kesan panas di bibir.


2. Isoyama Shoji 18禁カレーラーメン (Age 18 Prohibited/Restricted/Only La-Men Curry Taste) - Jepang


Umumnya makanan pedas di Jepang tidak demikian menusuk, tetapi tidak boleh kira sepele mie instant dari Isoyama Shoji ini. Karena tingkat pedasnya sukses masuk ke rangking 2 mie instant terpedas di dunia versus Ramain Rater.

Mie instant berkuah dengan cita-rasa kari ini sanggup membuat Hans minum sampai 700 ml air putih karena rasa pedasnya yang membakar lidah. Kuahnya cukup kental hingga membuat rasa pedasnya lebih mengikat.


1. Culley's World's Hottest Ramain - Selandia Baru


Pecinta pedas, harus coba mie instant dari Culley yang memenangi mie terpedas di dunia versus Ramain Rater. Rasa pedasnya benar-benar melawan beberapa orang.

Hans sendiri akui susah habiskan mie instant ini karena rasa pedasnya yang paling menusuk. Mie instant pedas ini membuat perutnya keram sepanjang 8 jam. Dia alami babak kesemutan, mati rasa, sampai keringat dingin.