7 Referensi Film Seram Terbaik Korea, Berani Menonton?


jackpot89.info - Selainnya dikenali dengan sinetron romantis, Korea banyak memiliki film seram dengan narasi dan keunikannya sendiri yang bisa membuat kamu bergidik. Sama dengan film seram Jepang, Korea selalu mendatangkan terror psikis dan twist dalam tiap film nya.

Lalu, apa film seram terbaik dari Korea? Berikut detik bagi referensi beberapa film seram terbaik dari Korea!


1. A Tale of Two Sisters (2003)


Sesudah memperoleh perawatan yang lama di dalam rumah sakit, Soo-Mi (Lim Soo-Jung) dan Su-Yeon (Moon Geun-Young) pada akhirnya kembali lagi ke rumah lama mereka. Ke-2 nya berasa ada yang aneh semenjak kematian ibu mereka. Sekarang ini, mereka tinggal bersama si ibu tiri, Eun-Joo (Yumi Jung-Ah).

Soo-Mi yang lebih tua mempunyai karakter yang kuat dan tidak takut mengutarakan opini mengenai permasalahannya, dan Sy-Yeon lebih pemalu dan selalu minta pertolongan untuk Soo-Mi bila memperoleh tindakan tidak adil dari ibu tirinya.

Si kakak janji bila ia tidak biarkan ibu tirinya memukuli Su-Yeon kembali.


2. The Piper (2015)


The Piper ambil latar pada zaman 1950-an pas saat Perang Korea usai, Ceritanya fokus pada Woo-Ryong (Ryoo Seung-Ryong) dan putranya Young-Namun (Goo Seung-Hyun) yang ke Seoul buat menyembuhkan anaknya yang menanggung derita TBC.

Sejauh perjalanan ke sana, mereka melalui sebuah dusun yang dirundung pandemi tikus. Woo-Ryong yang rupanya mempunyai sebuah kelebihan tawarkan jasanya ke kades untuk membawa tikus-tikus itu keluar dusun.

Sepanjang ada di dusun itu, Woo-Ryong jatuh hati pada dukun wanita muda (Chun Woo-Hee). Sebelumnya semua kelihatan berjalan baik. Tetapi, hal tersebut sebagai awalnya mimpi jelek untuk Woo-Ryong.


3. The Wailing (2016)


Berlainan dengan umumnya film seram yang memercayakan jumscare, The Wailing yang launching pada 2016 lalu ini nyaris tidak ada jumscare dalam filmnya. Dalam film ini, pemirsa dibawa untuk menyelidik kematian-kematian misteri beberapa masyarakat dusun Gokseong.

Beberapa masyarakat curigai warga baru asal Jepang sebagai aktornya. Tetapi, makin dalam beberapa masyarakat dan polisi menyelidik kasus itu. Mistis yang menakutkan perlahan-lahan tersingkap.


4. Gonjiam: Haunted Asylum (2018)


Film Gonjiam: Haunted Asylum bercerita lima anak muda yang menyukai dengan narasi mistik dan berpetualang ke beberapa tempat menyeramkan. Dalam penjelajahan terkini mereka, kelimanya bertandang ke Gonjiam, sebuah bangunan tua yang awalnya sebagai rumah sakit jiwa.

Konon, rumah sakit itu dahulunya beberapa pasien yang mati karena siksaan yang sudah dilakukan oleh beberapa petugas klinis. Gonjiam menjadi satu diantara tempat menyeramkan paling legendaris di Korea Selatan.


5. Warning: Do Not Play (2019)


Warning: Do Not Play menceritakan seorang sutradara pendatang baru, Park Mi-Jung (Search engine optimization Yea-ji) yang membuat film seram. Saat pengerjaan itu, ia dengar berita jika ada film seram yang dilarang delapan tahun lalu kreasi sutradara Kim Jae-hyun (Jin Seon-kyu).

Berdasar berita yang tersebar, filmnya dibikin oleh hantu. Mi-Jung mulai tertarik dan bernafsu untuk menyelidik film itu. Makin dalam ia menyelidik film itu, membuat Mi-Jung tidak dapat membandingkan film yang digarapnya dengan kehidupan riil.


6. The Closet (2020)


Film The Closet yang launching pada 2020 lalu sempat trending di sosial media. Masalahnya selainnya film itu diperankan oleh pemain artis dan aktris terkenal seperti Ha Jung-woo, Kim Nam-gil, dan Heo Yool, film ini penuh episode-adegan menakutkan dan jumpscare.

Ceritanya fokus pada Sang-woo (Ha Jung-woo), pria yang baru kehilangan istrinya karena kecelakaan. Kemudian, ia bersama anaknya, Yi-na (Heo Yool) berpindah ke rumah baru. Semenjak kepindahnya itu, beberapa hal aneh yang terjadi, khususnya dari almari aneh yang dari kamar si anak.


7. The Grotesque Mansion (2021)


The Grotesque Mansion sebagai film seram terkini Korea yang akhir-akhir ini ramai dibahas. Cerita dalam film ini sebagai narasi kombinasi dari beberapa cerita seram dari sebuah apartemen.

Konon, apartemen itu terkuasai beberapa roh jahat karena awalnya dipakai oleh tempat penyembahan. Pada akhirannya, ruh-ruh yang terjerat di situ mengancam beberapa penghuni apartemen itu.

Itu film seram terbaik asal Korea sampai sekarang ini. Film seram Korea memang mempunyai narasi yang memikat ditambah dengan mendatangkan terror-teror psikis yang membuat episode makin menakutkan. Yang mana jadi favorite kamu?