Bukan Rekor Individu, Zlatan Ibrahimovic Lebih Pentingkan Kemenangan AC Milan

 


ROMA - Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, lebih mengutamakan kemenangan teamnya daripada rekor individu. Untuk pemain Swedia itu, keberhasilan kelompok lebih bernilai. Seperti dijumpai, Ibrahimovic menyumbangkan 1 gol saat teamnya menang 2-1 atas AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (1/11/2021), pagi hari WIB, dalam kelanjutan Liga Italia 2021-2022.

Ibrahimovic cetak gol pembuka di menit 25. Kemenangan Milan diperlengkapi dengan penalti Franck Kessie di menit 57. Roma mengecilkan ketinggalan pada periode injury time. Gol Stephan El Shaarawy untuk Roma terjadi di menit 90+3. Namun, itu belum cukup buat selamatkan Roma.

Dalam pada itu, karena sebiji gol ke gawang Roma, Ibrahimovic juga mencatatkan catatan manis. Ibrahimovic mencatatkan gol ke-400 di liga lokal sejauh profesinya. Selainnya sebagai gol ke-400 Ibra di liga lokal, gol itu jadi yang ke-150 untuknya di Liga Italia.

Jumlah itu terhitung saat bela dua team yang lain di Negeri Pizza, yaitu Juventus dan Inter Milan. Untuk gol ke gawang Giallorossi -julukan Roma, itu ialah gol ke-70 Ibra di Liga Italia sepanjang mengenakan seragam Milan. Ia mencapainya sesudah jalani 103 pertandingan. Walaupun raih prestasi yang membesarkan hati, Ibra tidak terlampau pikirkannya. Ia berasa arah intinya saat ini ialah bawa I Rossoneri terus merampas kemenangan.

"Saya perlu terus bermain. Semakin kerap tampil, permainan saya akan lebih bagus," kata Ibrahimovic, diambil dari Football Italia, Senin (1/11/2021). "Saya tidak paham bila dapat capai 400 gol pada laga ini. Namun, perolehan itu bukan arah khusus. Visi saya ialah menolong dan memenangi laga," ujarnya.