Gagasan Besar Italia: Memasangkan Gelar Euro 2020 dan UEFA Nations League

jackpot89.info - Piala Euro 2020 yang dicapai pada musim panas tahun ini tidak membuat Tim nasional Italia senang. Mereka merencanakan memasangkan gelar berprestise itu dengan piala UEFA Nations League.

Tim nasional Italia sukses bawa pulang piala Euro 2020 selesai menaklukkan Inggris dalam pertandingan final yang diadakan di Wembley Fase di bulan Juli kemarin. Kemenangan dicapai lewat beradu penalti yang cukup menegangkan.

Bukan hanya hasilkan piala, kemenangannya pada Inggris perpanjang rekor tidak pernah kalah Italia. Telah 36 pertandingan berakhir, terhitung di kwalifikasi Piala Dunia 2022 belakangan ini, semenjak paling akhir Italia menerima kekalahan.

Rangkaian hasil bagus itu jadi modal penting buat Italia untuk hadapi Spanyol dalam pertandingan semi-final UEFA Nations League yang diadakan hari Kamis (7/10/2021) kedepan. Pertandingan tersebut diadakan di basis Gli Azzurri, San Siro.


Keinginan Besar Roberto Mancini

Roberto Mancini sebagai pelatih melihat pertandingan yang ada di muka mata ini dengan positif. Walau pernah menaklukkan Spanyol di Euro 2020, pada set semi-final, dia malas melihat mudah si musuh.

"Spanyol ialah team yang paling membuat kami kesusahan di Euro 2020. Mereka ialah team bagus dengan pemain yang baik juga," tutur Mancini di dalam website sah UEFA.

Keinginan Mancini besar sekali. Bekas pelatih Zenit St. Petersburg itu bukan hanya ingin memasangkan gelar Euro 2020 dan UEFA Nations League, tetapi juga bawa Italia maju ke Piala Dunia 2022 bisa lebih cepat.

"Akan mengagumkan rasanya memenangi [UEFA Nations League langsung] sesudah Piala Eropa, dan akan mengagumkan bila lolos ke Piala Dunia bisa lebih cepat, tetapi itu tidak akan gampang."