Jejeran Aktor James Bond dari Periode ke Periode


Jakarta - Agen 007 atau umum kita mengenal bernama James Bond sebagai watak fiksi yang dari novelis asal Inggris, Ian Fleming. Novel yang menceritakan mengenai sepak-terjang seorang agen rahasia itu benar-benar terkenal di zaman 1950-an.

Atas ketenaran itu, pada 1962 novel kreasi Ian Fleming itu diadaptasi ke layar-lebar dengan judul Dr. No. Sekarang telah banyak film mengenai James Bond yang launching terhitung yang terkini: No Time To Die.

Sejauh riwayat James Bond, telah banyak artis yang mainkan watak mata-mata itu dari periode ke periode. Lalu, siapa artis yang sempat berperanan sebagai James Bond? Berikut daftarnya:


1. Sean Connery




Sean Connery sebagai artis pertama kali yang memperoleh kehormatan berperanan sebagai Agen 007. Sebelumnya, Ian Fleming tidak sepakat dengan penyeleksian Connery. Menurut dia, perawakan dari artis itu tidak pas dengan figur dalam novel bikinannya. Tetapi, sesudah keberhasilan film pertama kalinya, Fleming pada akhirnya terima Connery.

Ada enam judul film James Bond yang diperankan oleh Connery, yakni Dr. No (1962), From Russia with Love (1963), Goldfinger (1864), Thunderball (1965), You Only Live Twice (1967), dan Diamonds Are Forever (1971).

Atas pengabdiannya dalam beberapa film James Bond, Connery memperoleh Lifetime Achievement dalam Golden Globe di tahun 1996.


2. George Lazenby



Sesudah Connery, George Lazenby memperoleh peluang berperanan sebagai James Bond. Lazenby cuman tampil pada sebuah film saja yakni On Her Majesty's Secret Servis yang launching tahun 1969.

Meskipun Lazenby cuman ada pada sebuah film, ia mempunyai daya tarik dan pamornya sendiri yang membuat personalitasnya cukup memorable.


3. Roger Moore



Roger Moore sukses mewarnai baru pada watak Agen 007. Watak yang dimainkannya selalu menyisipkan bumbu-bumbu humor dalam tiap laganya. Beberapa fans benar-benar sukai dengan watak James Bond dari Moore.

Roger Moore sebagai artis yang tersering tampil dalam film Agen 007 yakni sekitar tujuh film, salah satunya ialah Live and Let Die (1973), The Man with The Golden Gun (1974), The Spy Who Loved Me (1977), Moonraker (1979), For Your Eyes Only (1981), Octopussy (1983), dan A View to A Kill (1985).


4. Timothy Dalton


Timothy Dalton memainkan watak James Bond dengan style yang lain dari beberapa perintisnya. Ia lebih serius, keras, dan kejam sebagai Agen 007. Ia cuman berperanan dalam dua film saja, yakni The Living Daylight (1987) dan Licence to Kill (1989).


5. Pierce Brosnan



Film James Bond sempat vakum sepanjang 6 tahun, itu ialah interval terlama dalam franchise itu. Sampai pada akhirannya di tahun 1995, Agen 007 kembali ada di layar-lebar pada diri Pierce Brosnan.

Sepanjang Brosnan berperanan sebagai James Bond, beberapa filmnya raih kemasyhuran pada periodenya. Brosnan mengikuti style Connery saat berperanan sebagai James Bond yang membuat beberapa fans ingat film Bond versus classic.

Keseluruhannya, Brosnan tampil dalam empat judul film Agen 007, yakni Golden Eye (1995), Tomorrow Never Dies (1997), The World is Not Enough (1999), dan Die Another Die (2002).


6. Daniel Craig


Artis paling akhir sekalian aktor James Bond dalam film terbaru, No Time To Die, ialah Daniel Craig. Saat berperanan sebagai James Bond, Craig mainkan beberapa aksi berbahayanya tanpa memakai stuntman sama sekalipun.

Sampai saat ini, Craig telah tampil dalam lima film Agen 007, yakni Kasino Royale (2006), Quantum of Solace (2008), Skyfall (2012), Spectre (2015), dan No Time to Die (2021).

Itu jejeran artis yang memperoleh peluang jadi aktor James Bond dari periode ke periode. Tidak seluruhnya artis luar biasa bisa memainkan watak James Bond yang penuh pamor ini. Dari semua aktor di atas, yang mana jadi favorite kamu?