Hasil Laga Italia versus Belgia: Score 2-1



jackpot89.info - Italia menang 2-1 atas Belgia di persaingan perebutan tempat ke-3 UEFA Nations League 2021 di Juventus Fase, Minggu (10/10/2021) malam WIB.

Italia membuat lima penggantian dari scuad yang awalnya kalah saat bertemu dengan Spanyol. Sementara Belgia menukar tiga pemain dari scuad yang awalnya bertarung musuh Prancis.

Gol dari Italia diciptakan oleh Nicolo Barella dan Domenico Berardi. Dalam pada itu gol Belgia dibuat Charles De Ketelaere.

Baca laporan jalannya laga berikut ini Bolaneters.



Set Pertama

Italia usaha untuk tekan Belgia terlebih dulu. Tetapi mereka masih kesusahan untuk tembus pertahanan si musuh. Red Devils selanjutnya kembali tekan pertahanan Azzurri.

Tetapi sepanjang 15 menit pertahan, tidak ada gempuran yang betul-betul beresiko. Kesempatan bagus baru ada di menit ke-18. Berardi melepaskan sepakan keras kaki kiri di luar kotak penalti. Bola mengenai Denayer dan sempat membelok arah. Tetapi Courtois bisa menepiskan bola itu.

Dua menit selanjutnya Italia memberikan ancaman lewat Raspadori. Tetapi ketika penting, Castagne sukses lakukan block dan bola keluar lapangan. Di menit ke-24, Belgia mendapatkan peluang lewat tandukan Alderweireld. Tetapi bola umpan tendangan sudut itu tetap ke arah pas ke dekapan Donnarumma.

Satu menit selanjutnya Belgia serang dari segi kanan. Bola diumpankan kembali ke tengah kotak penalti dan disongsong sepakan Saelemaekers. Tetapi sialnya bola hanya mengenai garis gawang Italia saja.

Ke-2 team selanjutnya sama-sama serang tetapi tidak dapat hasilkan kesempatan beresiko kembali. Tetapi Italia selanjutnya hampir cetak gol di menit ke-45 lewat sepakan Chiesa yang bisa lolos dari perangkap offside. Sayang dalam tanding satu musuh satu, bola sepakannya bisa dibelokkan arahnya oleh Courtois keluar lapangan.

Set pertama pertandingan Italia versus Belgia ini juga usai dengan score 0-0.



Set Ke-2

Italia segera membuka set ke-2 dengan sebuah gol. Ialah Nicolo Barella yang membobol gawang Belgia dengan sepakan first time dari ujung kotak penalti. Gol ini berawali dari tendangan sudut yang tidak berhasil ditepis punggawa Red Devil. 1-0.

Ketinggal 1-0 membuat Belgia sempoyong. Gempuran mereka kelihatan kurang menggigit. Roberto Martinze pada akhirnya masukkan Kevin De Bruyne di menit ke-59 gantikan Tielemans dan De Ketelaere menggusur Saelemaekers.

Satu menit selanjutnya, Belgia hampir cetak gol. Tetapi sayang bola sepakan Batshuayi, umpan dari De Ketelaere, masih mengenai garis gawang kembali!

Belgia selanjutnya memiliki nasib sial. Di menit ke-63, mereka diganjar penalti. Karena Castagne dipandang menyalahi Chiesa di kotak terlarang. Dua menit selanjutnya, Berardi dapat menyelesaikan kesempatan itu dengan prima dengan mengelabui Courtois. 2-0.

Belgia selanjutnya tekan pertahanan Italia dan mendapatkan dua peluang lewat Alderweireld di menit 69 dan 77. Tetapi semua kesempatan itu dapat dihentikan Donnarumma.

Menit ke-82, Belgia mendapatkan kesempatan emas lewat serbuan balik. Tetapi sayang bola sepakan Carrasco masih mengenai tiang gawang saja. Red Devil pada akhirnya dapat cetak gol di menit ke-86. Serbuan balik mereka dapat dipungkasi oleh Charles De Ketelaere. Dia dengan tenang mengalahkan Donnarumma dalam tanding 1 versus 1. 2-1.

Belgia selanjutnya terus usaha tekan pertahanan Italia. Tetapi sayang sampai akhir mereka tidak dapat cetak gol kembali. Azzuri juga sukses menang 2-1 atas Red Devil dalam persaingan perebutan tempat ke-3 UEFA Nations League 2021 ini.



Formasi Pemain

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Emerson; Nicolo Barella, Manuel Locatelli, Lorenzo Pellegrini; Domenico Berardi, Giacomo Raspadori, Federico Chiesa.

Pelatih: Roberto Mancini

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Timothy Castagne, Axel Witsel, Youri Tielemans, Alexis Saelemaekers; Hans Vanaken, Yannick Carrasco; Michy Batshuayi.

Pelatih: Roberto Martinez