4 Team Berkesempatan Juara Liga Champions 2021-2022 Versus Lothar Matthaus

ERLANGEN - Empat team dipandang berkesempatan besar raih titel juara Liga Champions 2021-2022 oleh legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthaus. Dia memandang tiga team dari Inggris dan satu diantara Jerman sebagai favorite untuk mengusung piala sang kuping besar. Matthaus jagokan club asal Jerman Bayern Munich menjadi juara Liga Champions musim ini. Sementara tiga club Inggris yang lain, yaitu Chelsea, Liverpool dan Manchester City. "Untuk saya, favorite untuk Liga Champions ialah Chelsea, Liverpool, Manchester City dan Bayern Munich," kata Matthaus dikutip dari Daily Post, Kamis (11/11/2021).

Selanjutnya, bekas bintang Inter Milan itu menjelaskan jika Barcelona dan Atletico Madrid ini kali tidak masuk ke lis calon juara Liga Champions musim ini. Menurut dia, ke-2 team itu tidak sebaik Liverpool dan Man City.

"Barcelona mempunyai permasalahan mereka dan Atletico Madrid sering jadi team yang beresiko. Namun mereka tidak sebaik Liverpool atau Man City," tandas pria berumur 60 tahun itu.

Opini juara Piala Dunia 1990 itu bukan omong kosong semata. Masalahnya The Blues -julukan Chelsea- ialah juara bertahan, dan The Citizens -julukan Man City, ialah team yang ditaklukkan pasukan Thomas Tuhel di partai pucuk musim kemarin.

Dalam pada itu, Liverpool dan Bayern punyai rekor yang baik. Mereka ialah dua team sebagai juara Liga Champions pada dua edisi saat sebelum Chelsea.

Bila disaksikan pada perform musim ini, The Citizens, Bayern dan The Reds -julukan Liverpool- tampil bagus. Mereka masing-masing bercokol kokoh di pucuk klassemen group, dan Chelsea masih tetap ada di status runner-up ada di belakang Juventus. Karena itu, ke-4 team itu patut diunggulkan oleh Matthaus. Sekarang, cuman performa konsistenlah yang hendak bawa mereka jadi club terbaik di Eropa tahun depannya.