Menangi Piala Ballon dOr, Cristiano Ronaldo Dihina Mati-matian Pemain sepak bola Ini

jackpot89.info - PESEPAKBOLA legenda asal Prancis, Franck Ribery, mengejek Cristiano Ronaldo sesudah CR7 memperoleh Trofi Ballon dOr 2013. Dalam penglihatan Franck Ribery, dianya lebih patut memenangi piala Ballon dOr 2013 daripada Cristiano Ronaldo. Franck Ribery jalani musim yang mengagumkan bersama Bayern Munich pada 2012-2013. Secara pribadi, Franck Ribery keren dengan catatan 11 gol dan 23 assist dari 43 laga di semua persaingan.

Karena kontribusi Franck Ribery, Die Roten -julukan Bayern Munich- memenangi semua piala yang ada pada 2013! Bayern Munich menyikat piala Liga Jerman, DFB Pokal, Piala Super Jerman, Liga Champions, Piala Super Eropa sampai Piala Dunia Club. Karenanya, Franck Ribery diunggulkan memenangi piala Ballon dOr 2013. Franck Ribery kelihatan optimis mendatangi acara penganugerahan Ballon dOr 2013 yang diadakan pada 13 Januari 2014. Dia tiba dan duduk bersebelahan dengan 2 pemain sepak bola yang memimpin piala Ballon dOr dalam tahun-tahun ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tetapi, saat dipublikasikan malah Cristiano Ronaldo yang memenangi piala Ballon dOr 2013! BACA JUGA: Balikkan Kemasyhuran Barcelona, Xavi Hernandez Daratkan Cristiano Ronaldo ke Estadio Camp Nou? Waktu itu, Cristiano Ronaldo memperoleh 27,99 % suara, melampaui Lionel Messi (24,72 %) dan Franck Ribery (23,36 %). Karenanya, Franck Ribery berasa terpukul menyaksikan Cristiano Ronaldo keluar sebagai juara.

Karena, pada musim itu Cristiano Ronaldo benar-benar tidak berhasil raih gelar bersama Real Madrid. Cristiano Ronaldo menang karena mencolok di tingkat pribadi, yaitu cetak 55 gol dalam 55 laga.

"Saya tidak bersedih, tetapi itu menyakitkan hati. Tidak boleh salah pengertian, saya senang pernah duduk di situ. Tetapi, saya berasa patut memperoleh piala ini," kata Ribery mencuplik dari Daily Kilat. Dia menyaksikan negaranya, Prancis, tidak memberi dukungan untuk memenangi piala Ballon dOr. Sekedar info, kapten dan pelatih timnas, dan satu wartawan Prancis memilki hak suara waktu itu. "Saya tidak mendapatkan support dari negara saya. Saya menyaksikan dengan mata kepala saya sendiri, yang mana beberapa orang Prancis ingin Cristiano (Ronaldo) yang menang. Apa orang Portugal ingin Ribery atau Messi menang? Pasti tidak," tutup Ribery. Kemudian Ribery tidak pernah kembali masuk nominasi piala Ballon dOr. Sekarang di umurnya yang sudah tidak muda kembali yaitu 38 tahun, Ribery masih mentas bersama club Liga Italia, Salernitana.