5 Club yang Dituju Cristiano Ronaldo Sesudah Meninggalkan Manchester United, Nomor 1 Mengagetkan

CRISTIANO Ronaldo mulai kecewa dengan rangkaian hasil jelek yang didapatkan Manchester United. Berdasar laporan Cuatro, Cristiano Ronaldo memberikan ancaman tinggalkan Manchester United pada musim panas 2022 bila Setan Merah tidak berhasil finish di zone Liga Champions. Hinga minggu kesebelas Liga Inggris 2021-2022, Manchester United ketahan di status enam dengan 17 angka. Manchester United tertaut lima point dari Liverpool pada tempat ke-4, atau batasan akhir team yang maju ke Liga Champions musim depan. Lalu, ke mana Cristiano Ronaldo akan bertambat pada musim panas 2022?

Berikut 5 club tujuan Cristiano Ronaldo sesudah meninggalkan Manchester United, mencuplik dari Sputnik:

5. PSG


PSG sempat digadangkan akan menduetkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo musim ini. Salah satunya keluarga pejabat PSG yang munculkan berita di atas. Sesudah tidak berhasil diduetkan pada musim ini, kekuatan terbentuknya kerjasama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi musim depan di PSG besar sekali. Karena, PSG mempunyai potensi kehilangan mesin pencetak gol mereka, Kylian Mbappe yang dihubung-hubungkan dengan Real Madrid dan Liverpool.


4. Sporting Lisbon


Ibunda Cristiano Ronaldo, Maria Dolores, jadi magnet yang membuat CR7 dapat kembali lagi ke Sporting Lisbon. Maria Dolores pernah berpesan ke Cristiano Ronaldo. Saat sebelum dianya wafat, Cristiano Ronaldo harus kembali mengenakan seragam Sporting Lisbon. "Ronaldo harus kembali kesini (Sporting), untuk saya ia akan berada di sini, dia sukai melihat laga Sporting. Saya telah menjelaskan padanya 'Nak, saat sebelum saya wafat, saya ingin menyaksikan Anda kembali lagi ke Sporting," kata Maria Dolores mencuplik dari Goal Internasional.


3. Manchester City


Cristiano Ronaldo nyaris masuk Manchester City pada musim panas 2021. Tetapi, karena telepon terus-menerus dari Sir Alex Ferguson, Cristiano Ronaldo gagal keluar ke The Citizens. Bukan mustahil pada musim depan, Cristiano Ronaldo membelot ke Manchester City. Ditambah dengan bela Manchester City, kesempatan Cristiano Ronaldo memenangi gelar semakin besar daripada bertahan di dalam Manchester United.


2. Real Madrid


Cristiano Ronaldo kembali lagi ke Manchester United pada musim panas 2021, club yang sempat dibelanya dalam periode 2003-2009. Karenanya, Cristiano Ronaldo mempunyai potensi kembali lagi ke Real Madrid, club yang sempat diperkokohnya dalam masa 2009-2018. Kesempatan Cristiano Ronaldo keluar ke Real Madrid besar sekali. Karena, di bangku pelatih Real Madrid ada Carlo Ancelotti. Awalnya, Cristiano Ronaldo dan Carlo Ancelotti sempat bekerjasama di Real Madrid pada 2013-2015. Hasilnya, Real Madrid memenangi piala Liga Champions dan Copa del Rey 2013-2014.


1. Inter Miami


Pemilik Inter Miami, David Beckham, buka kesempatan memperoleh pemain sepak bola berkualitas seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Selainnya untuk tingkatkan branding club, kedatangan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk mengangkat prestasi club. "Sudah pasti, kami selalu ingin datangkan pemain luar biasa. Miami ialah daya magnet yang baik untuk siapa dan pemain (Messi dan Ronaldo) ialah yang kami cita-citakan untuk dibawa kesini. Mereka ada di pucuk permainan dan jadi yang terbaik sepanjang 15 tahun akhir karena usaha keras. Sedikit ada peruntungan di belakangnya," kata David Beckham mencuplik dari Eurosport. Bila keluar ke Inter Miami, Cristiano Ronaldo dapat belajar banyak usaha dari David Beckham. Bukan rahasia David Beckham dikenali pandai dalam menjalankan bisnis, terhitung membuat club sepakbola namanya Inter Miami.