5 Pelatih Hebat Dunia yang Puji Lionel Messi, Nomor 1 Ayah Angkat Cristiano Ronaldo

LIMA pelatih hebat dunia yang puji Lionel Messi akan diulas dalam artikel ini. Superstar asal Argentina itu dipandang salah satunya pemain sepak bola terbaik selama hidup karena kemampunannya yang memikat. Lionel Messi ada di Barcelona nyaris dua dasawarsa kemarin. Ia mempunyai profesi yang keren bersama Blaugrana dengan menyembahkan banyak piala dan memimpin penghargaan Ballon d'Or dan Sepatu Emas Eropa. Atas perolehannya yang fenomenal, banyak yang memuji ke pemain berjulukan La Pulga itu. Begitupun dengan pelatih hebat dunia dalam perincian ini:


5. Diego Simeone

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone ialah orang yang mengetahui segala hal saat hadapi Lionel Messi. Walau datang dari negara yang serupa, Messi tidak memperlihatkan belas kasihan setiap hadapi Atletico Madrid.

Messi cetak 32 gol dalam 43 performa menantang Atletico sepanjang bela Barca, dima a Simeone bertanggungjawab atas 31 laga itu. Simeone pernah menjelaskan ia tidak dapat rayakan teamnya buka score saat menantang Barcelona pada musim 2015-2016 karena ia menyaksikan Lionel Messi melakukan pemanasan di tepi lapangan. Betul saja, sesudah masuk, Messi cetak gol dan bawa teamnya Barcelona mencetak kemenangan.


4. Jurgen Klopp


Manager Liverpool Jurgen Klopp ialah manager yang lain beri pujian Messi saat dikasih peluang. Lionel Messi dan Klopp cuman berjumpa 2x di Liga Champions 2018-2019. Simak juga: 5 Pesepak Bola yang Punyai Style Bermain Serupa Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Rekanan Segrup Lionel Messi Messi cetak 2 gol dalam kemenangan 3-0 di Camp Nou. Tetapi, Liverpool lolos sesudah mereka memenangi putaran kedua dengan score 4-0.

Klopp memberi rasa ormat dan ketakjubannya pada Messi. Saat disuruh untuk pilih di antara pemain Argentina dan Cristiano Ronaldo, ini ialah jawaban Klopp. "Messi mempunyai fisik yang lebih pendek semenjak lahir. Bila Anda dapat pilih diri Anda sebagai pemain yang prima, tentu ingin seperti Ronaldo, ia dapat melonjak dan lari dengan tinggi atau sekencang yang dapat dilaksanakan," tuturnya. "Di lain sisi ada Messi kecil yang membuat segala hal kelihatan demikian simpel. Dan karenanya saya menyenanginya kemungkinan sedikit sebagai pemain di atas lapangan. Tetapi Cristiano pemain yang betul-betul mengagumkan," lanjut Klopp.


3. Arsene Wenger 


Messi hadapi Arsenal 6x, di mana Barcelona dan cetak sembilan gol, terhitung 4 gol dalam kemenangan 4-1 di Nou Camp pada 2010.

Walau sudah mengurus beberapa pemain sepak bola legendaris, Arsene Wenger, pelatih legenda Tempatl memiliki pendapat jika Lionel Messi ialah pemain sepak bola terbaik yang sempat ada di atas lapangan. "Pemain terbaik yang sempat saya saksikan. Anda selalu menginginkan suatu hal yang spesial, dan saya harus menjelaskan ia tak pernah menyebalkan Anda!" katanya. "Ia bukan olahragawan, ia seniman!"


2. Jose Mourinho

Manager AS Roma sekarang ini Jose Mourinho sudah hadapi Lionel Messi dalam beberapa peluang sebagai manager beragam club di Eropa. Mourinho hadapi Messi sebagai pelatih Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan di liga lokal dan Liga Champions. Manager asal Portugal itu beri pujian Messi karena membuat jadi manager yang lebih bagus. Mourinho beri pujian kedahsyatan Lionel Messi saat jadi pandit BeIN Sports saat laga Barcelona versus Liverpool pada musim 2018-2019. "Yang dapat saya analitis ialah apa yang saya saksikan, dan apa yang saya saksikan ialah seorang pemain yang sepanjang profesinya lewat sebuah proses dan proses itu selalu didasari pada kwalitasnya, bagaimana ia dapat memberi yang terbaik untuk team," tutur Mourinho.

"Saya bermain menantang ia saat saya masih di Chelsea, saya bermain menantang ia saat saya masih di Inter dan saya (ke) Madrid dan saya (ada) di Madrid sepanjang 3 tahun jadi saya bermain menantang ia berulang-kali, saat ia dilatih oleh manager yang lain di status yang lain di atas lapangan, dan salah satu hal yang bisa saya ucapkan ialah jika secara progresif ia selalu lebih bagus dan lebih bagus kembali," puji Mourinho.


1. Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson dapat disebut sebagai manager sepakbola terbaik selama hidup. Juru strategi yang dipandang Cristiano Ronaldo ayah angkatnya di sepak bola ini tidak sembunyikan ketakjubannya pada Lionel Messi. Sir Alex pimpin Manchester United keempat final Liga Champions dan memenangi dua salah satunya. Dua yang lain menantang FC Barcelona pada 2009 dan 2011, dan Messi cetak 2 gol saat Barcelona menaklukkan Manchester United.

Ia menjelaskan jika Messi pemain luar biasa era ke-20 seperti Pele dan Diego Maradona karena kekuatannya untuk memengaruhi permainan. "Pengkritik selalu menanyakan apa pemain seperti Pele dari 50-an dapat bermain ini hari. Lionel Messi dapat bermain pada tahun 1950-an dan sekarang ini, seperti Di Stefano, Pele, Maradona, Cruyff karena mereka ialah pemain luar biasa. Lionel Messi tanpa disangsikan masuk ke kelompok itu," papar Sir Alex Ferguson.