5 Pemain yang Lebih Luar biasa daripada Cristiano Ronaldo pada 2021, Nomor 1 sang Mesin Gol

 

SUDAH bukan rahasia kembali jika Cristiano Ronaldo sudah menjadi satu diantara pemain sepak bola terbaik sejauh riwayat. Bakat luar biasanya telah ditunjukkan dengan deretan titel juara, baik bersama tima atau secara pribadi. Performa fenomenal Ronaldo bahkan juga tetap bertahan di dalam umurnya yang sudah tidak muda kembali sekarang ini. Sekarang, penyerang asal Portugal itu dijumpai telah berumur 36 tahun.

Rasa laparnya untuk menang, pecahkan rekor, dan memperoleh piala sudah mendorongnya untuk menjadi satu diantara yang terbaik selama hidup. Amun siapa kira, masih tetap ada beberapa pemain yang rupanya lebih luar biasa dari Ronaldo, terutamanya pada tahun ini. Karena, pemain berjulukan CR7 tersebut memang belum juga tampil fenomenal sekembalinya ke Manchester United.

Lalu, siapa pemain sepak bola itu? Seperti dikutip Sportskeeda, Senin (15/11/2021), berikut lima pemain yang lebih luar biasa daripada Cristiano Ronaldo pada 2021.


  1. Jorginho (Italia/Chelsea)

     

    Di posisi ke-5, ada nama Jorginho. Kehadirannya di awal mula bela Chelsea, sering dinilai. Jorginho sendiri tiba ke situ saat Maurizio Sarri ditapuk jadi pelatih Chelsea. Tetapi, pemain tengah asal Italia itu memperjelas sanggup berkompetisi di Chelsea dan terus mainkan peranan besar. Ia sekarang betul-betul jadi bintang di Chelsea. Jorginho ialah pemain inti Chelsea di baris tengah saat mereka memenangi Liga Champions pada musim kemarin. Tidak cuman di Chesea, Jorginho jadi unggulan baris tengah Tim nasional Italia. Peranan besarnya kelihatan saat Italia memenangkan Piala Eropa 2020. Hal yang luar biasa dari Jorginho ialah realita jika ia mengusai dalam jaga bola dan membagikannya sama dengan ia dalam jalankan pekerjaannya dalam jaga baris pertahanan. Atas performa apiknya, Jorginho memenangi penghargaan Pemain Terbaik UEFA dan sebagai salah satunya calon peraup Ballon dOr tahun ini. Ia adalah pemain yang dapat mengeklaim mempunyai tahun yang lebih bagus dari Cristiano Ronaldo.


  1. Erling Haaland (Norwegia/Borussia Dortmund)

    Selanjutnya, ada nama Erling Haaland. Jumlah piala Erling Haaland tidak begitu mengagumkan. Ia memang sukses memenangi DFB Pokal dengan Borussia Dortmund musim kemarin, tapi mayoritas piala khusus tidak ia peroleh. Penyerang asal Norwegia itu mangkir dari Piala Eropa 2020 sesudah team nasionalnya tidak lolos ke persaingan itu. Tetapi, Haaland masih tetap dapat mempunyai musim lebih bagus dibanding Cristiano Ronaldo. Pada 2021, Haaland sudah cetak 43 gol dan memberi 10 assist dalam 45 performa untuk club dan negara. Ia secara mudah jadi penyerang sering dicari di dunia sekarang ini. Haaland ialah penyerang muda, mengusai secara tehnis, dan mempunyai kecepatan yang mengagumkan dengan pergerakannya.


  1. Lionel Messi (Argentina/Paris Saint-Germain) 

    Nama Lionel Messi masuk juga daftar ini. Messi sebetulnya belum cetak gol di Ligue 1 dalam lima performanya bersama PSG. Tetapi, ia sudah cetak 3 gol dalam tiga performa Liga Champions untuk PSG. Messi jalani tahun yang luar biasa. Ia memenangi piala Pichichi karena jadi pembuat gol paling banyak La Liga dengan 30 gol dalam 35 performa. Messi memenangi Sepatu Emas dan dikukuhkan sebagai Pemain Terbaik kompetisi saat Argentina memenangi Copa America 2021. Ia cetak 4 gol dan memberi lima assist dalam tujuh performa di persaingan kontinental. Messi secara luas diprediksi jadi favorite untuk memenangi Ballon dOr tahun ini. Pada 2021, ia sudah cetak 40 gol dan memberi 14 assist dalam 52 performa untuk club dan negara.


  1. Karim Benzema (Prancis/Real Madrid) 

    Selanjutnya, ada bekas rekanan segrup Ronaldo di Real Madrid, Karim Benzema. Ia mempunyai salah satunya tahun terbaik dalam profesinya selama ini. Walau Real Madrid tanpa piala untuk pertamanya kali di dalam 11 tahun pada musim 2020-2021, perform Benzema jadi titik jelas untuk club. Benzema ialah pembuat gol paling banyak dan dalam 46 performa di semua persaingan musim kemarin, ia cetak 30 gol dan memberi sembilan assist. Itu cukup untuknya untuk memperoleh panggilan ke timnas Prancis sesudah interval 6 tahun. Benzema rayakan kembalinya dengan cetak 4 gol dalam empat performa di Piala Eropa 2020. Ia selanjutnya meneruskan performa apiknya dengan cetak gol penting untuk Prancis di semi-final dan final UEFA Nations League, mainkan peranan besar dalam kemenangan mereka. Benzema tampil mengagumkan untuk Real Madrid sepanjang musim ini. Ia sudah cetak 14 gol dan memberi delapan assist di dalam 15 performa di semua persaingan. Pada 2021, untuk club dan negara, Benzema sudah cetak 42 gol dan memberi 13 assist dalam 55 performa selama ini.


  1. Robert Lewandowski (Polandia/Bayern Munich) 

    Paling akhir, ada nama Robert Lewandowski. Ia dapat disebut sebagai penyerang terbaik di planet ini sekarang ini. Lewandowski menjajdi pembuat gol paling produktif antara beberapa elite. Pemain dari Polandia itu sedang on fire sepanjang beberapa musim paling akhir. Lewandowski juga tidak memperlihatkan pertanda melamban walau berumur 33 tahun. Pada musim 2020-2021, Lewandowski pecahkan rekor Gerd Muller sebagai pembuat gol paling banyak pada sebuah musim Bundesliga (40) dengan cetak 41 gol di dalam 29 performa. Ia jadi pemain mencolok di Bayern Munich saat memenangi gelar Bundesliga musim kemarin. Lewandowski sudah cetak 64 gol dan memberi 11 assist dalam 51 performa untuk club dan negara selama setahun ini. Ia salah satunya yang paling depan dalam persaingan perebutan Ballon dOr tahun ini