5 Rekor yang Tunjukkan Lionel Messi Pemain sepak bola Terbaik Sejauh Periode, Nomor 1 Buat Cristiano Ronaldo Kecewa

 

LIONEL Messi tidak bisa disangkal kembali adalah pemain sepak bola terbaik di dunia sekarang ini. Tetapi, banyak yang berasumsi Lionel Messi tidak cuman salah satunya saja, tetapi lebih persisnya ialah pemain sepak bola terbaik selama hidup. Asumsi itu bukan tanpa argumen. Karena ada beragam factor yang membuat Messi pantas dikatakan sebagai pemain sepak bola terbaik selama hidup itu. Hal tersebut bisa ditunjukkan dengan beragam rekor yang sempat diperpecahkan oleh pemain yang sekarang bela Paris Saint-Germain (PSG) itu. Lalu apa rekor-rekor mengagumkan yang sempat diperpecahkan oleh La Pulga?


Berikut 5 Rekor yang Tunjukkan Lionel Messi Pemain sepak bola Terbaik Sejauh Periode, Mencuplik dari Sportskeeda:


  1. Satu-Satunya Pemain sepak bola yang Menangi Empat Penghargaan Pribadi Berprestise di Satu Musim

    Messi membuat ramai saat memenangi empat penghargaan pribadi prestise pada musim 2009-2010. Ke-4 penghargaan itu ialah Ballon dOr, Golden Boot, Pemain Terbaik versus FIFA, dan piala Pichichi (penghargaan top scorer Liga Spanyol dari Marca). Awalnya tidak ada pemain yang mampu raih empat penghargaan itu di satu musim yang serupa. Cuman Messi dan hal tersebut telah cukup buat menunjukkan begitu luar biasanya La Pulga. Messi sendiri sukses raih rekor itu selesai dia cetak 34 gol di Liga Spanyol 2009-2010. Delapan gol di 11 pertandingan Liga Champions.


  1. Pembuat Gol Paling banyak untuk Satu Club

    Lionel Messi pecahkan rekor legenda Brasil, Pele, dalam soal pembuat gol paling banyak untuk satu club pada 2020 lalu. Pele sama seperti yang dijumpai awalnya menggenggam rekor spektakuler itu karena 643 golnya di 659 performa bersama Santos. Tetapi, di 2020 Messi sanggup melalui rekor itu dengan keseluruhan 672 gol dari 778 kompetisinya untuk Barcelona. Sesudah Messi berpindah ke PSG, karena itu rekor itu tidak akan semakin bertambah, tetapi dia teruslah jadi pemain dengan status pembuat gol paling banyak untuk satu club.


  1. Paling Banyak Raih Golden Boots

    Golden boots atau sepatu emas Eropa umumnya dikasih ke pemain yang cetak jumlah gol paling banyak pada musim liga setiap seksi paling atas Eropa. Lionel Messi sudah jadi yang menerima piala ini dalam 6x rekor (musim 2009-2010, 2011-2012, 2012-2013, 2016-2017, 2017-2018 dan 2018-2019). Antara musim-musim itu, Messi jadi yang paling efisien pada musim 2011-2012, dengan cetak 73 gol di semua persaingan. Disamping itu, dia mencatat 19 assist untuk tutup musim yang mengagumkan.


  1. Pembuat Gol Paling banyak dalam Satu Tahun Kalender

    Gerd Muller ialah pemain sepak bola legenda yang sudah pecahkan banyak rekor. Tetapi, beberapa rekor Muller kenyataannya mampu diperpecahkan kembali oleh Messi dan salah satunya yang terbaik ialah pembuat gol paling banyak dalam setahun kalender. Peristiwa itu terjad di 2012, di mana dalam kurun waktu setahun itu La Pulga terdaftar keseluruhan cetak 91 gol untuk Barcelona dan Tim nasional Argentina. Dia pecahkan rekor itu yang awalnya digenggam Muller yang mencatat 85 gol di 1972.


  1. Lionel Messi Pemegang Piala Ballon dOr Paling banyak

    Ballon dOr ialah piala pribadi yang sering jadi dasar menyaksikan berapa luar biasa pemain sepak bola di saat ini. Makin banyak piala yang dicapai, karena itu makin luar biasa pemain itu. Untuk itu Messi dikatakan sebagai pemain sepak bola terbaik selama hidup karena sekarang ini dia jadi peraup piala Ballon dOr paling banyak, yaitu enam gelar (2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019). Dia unggul satu piala dari pesaing abadinya, Cristiano Ronaldo yang sekarang telah raih lima gelar Ballon dOr. Pada 2019 lalu, Ronaldo juga nampaknya kecewa sampai tidak datang pada malam penghargaan Ballon dOr pada tahun itu. Ronaldo dijumpai telah dibocorkan jika juara Ballon dOr 2019 ialah Messi, yang memiliki arti membuat ketinggalan satu piala dari pesaingnya itu.