Baru Datang, Xavi Hernandez Meminta 3 Pemain Barcelona Ini Meninggalkan Camp Nou

BARCELONA - Xavi Hernandez sudah sah memegang sebagai Pelatih Barcelona. Juru strategi asal Spanyol itu juga diberitakan akan menendang tiga pemain ini karena tidak berperan untuk Barcelona. Berdasar laporan Fichajes, Rabu (10/11/2021), ke-3 pemain itu ialah Luuk de Jong, Samuel Umtiti, dan Neto. Ke-3 pemain itu telah diprediksikan akan jadi korban dari peralihan kepimpinan dari Ronald Koeman ke Xavi.

Untuk Luuk de Jong, ia memang pemain opsi Koeman yang dipinjamkan dari Sevilla pada transfer bursa musim panas 2021. De Jong dipinjamkan untuk mewarnai berlainan dalam gempuran Barcelona, tapi dampak kehadiran pemain dari Belanda itu tidak begitu berasa.


Dalam pada itu, Umtiti dan Neto telah lama disebutkan akan dipasarkan Barcelona. Umtiti dan Neto kalah berkompetisi untuk merebutkan tempat di team khusus Barcelona dalam beberapa musim paling akhir ini. Umtiti dan Neto bahkan juga nyaris dilepaskan pada musim kemarin. Namun, mereka masih tetap bela Barcelona sampai sekarang ini.

Tetapi, pemasaran pemain baru dapat dilaksanakan saat nanti transfer bursa dibuka. Sekarang, konsentrasi Xavi saat ini ialah menghidupkan Barcelona dengan beberapa pemain yang ada sekarang ini. Ia juga minta Barcelona untuk kembali optimis supaya tidak memperoleh hasil jelek kembali. Xavi jadikan hasil seimbang 3-3 melawan Celta Vigo sebagai contoh. Bagaimana tidak, Barcelona sempat unggul 3-0 terlebih dahulu, tapi mereka masih tetap tidak berhasil menang.

"Anda harus yakin dalam diri Anda sendiri," tutur Xavi, dikutip dari Marca. "Apa yang terjadi di Vigo (menantang Celta Vigo) tidak dapat terjadi pada Anda. Anda selalu harus siaga. Anda jangan unggul 3-0 di set pertama dan usai seimbang," katanya.