Daya tarik Racikan Carrick: Ronaldo Kiri, Martial tengah, dan Tanggung Jawab Saat Bertahan

jackpot89.info - Michael Carrick memberi beberapa sentuhan baru pada strategi Manchester United. Satu diantaranya dengan mainkan Cristiano Ronaldo untuk peranan striker kiri dan Anthony Martial sebagai striker tengah.

Carrick memikul pekerjaan sebagai manager saat United bertemu Villarreal pada matchday kelima Liga Champions 2021/2022, Rabu (24/11/2021) pagi hari WIB. Pada tanding di Estadio de la Caremica itu, United meraih kemenangan dengan score 2-0.

Setan Merah menang karena beberapa gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho. United juga ditegaskan maju ke set 16 Besar dengan memiliki status juara Group F, walaupun masih mempunyai satu pertandingan sisa.


Peranan Baru Ronaldo

Carrick membuat beberapa peralihan bila dibandingkan zaman Ole Gunnar Solskjaer. Tidak cuma masalah permainannya Donny van de Beek, tapi mengenai peranan yang diberi pada Ronaldo.

Pada zaman Solskjaer, Ronaldo berperanan sebagai striker tengah. Tetapi, zaman Carrick, Ronaldo bermain sebagai striker kiri. Sementara, peranan sebagai striker tengah diberi pada Martial.

"Kami mengawali dengan Ronaldo ada di kiri, dengan Anthony Martial di tengah-tengah, dan elastisitas yang kami punyai di baris depan. Mereka menggunting dan ganti status," terang Carrick diambil dari MEN.

Martial seringkali tukar peranan dengan Ronaldo. Ini cukup serupa dengan yang terjadi di Real Madrid sekian tahun lalu, dengan Ronaldo dan Benzema di baris depan.


Tanggung-jawab

Ronaldo mendapatkan banyak kritikan karena kerap dipandang kurang kontributor saat bertahan. Carrick menepiskannya. Carrick pastikan jika tiap pemain bekerja bersama keras baik saat bertahan atau serang.

"Di mana saja status Martial dan Ronaldo, mereka bertahan dengan tanggung-jawab dan disiplin. Itu membuat kami jadi team yang lebih kuat," bahas bekas pemain tengah Tottenham itu.

"Bila Anda bekerja yang baik sebagai sebuah team dan menjadikan satu paket komplet, Anda memperoleh hadiah Anda," tegas Carrick.


Mentalitas


Ronaldo ada dalam beberapa peristiwa susah beberapa minggu ini. Tetapi, ia tampil benar-benar memberikan keyakinan pada tanding menantang Villarreal. Carrick benar-benar tidak kaget atau terkejut. Karena, Carrick mengenali Ronaldo secara baik.

"Itu yang ia kerjakan, pada beberapa laga besar dan beberapa momen besar saat Anda memerlukan suatu hal karena itu ia akan datang. Ia mempunyai mentalitas yang dingin dan penuh penghitungan. Ia benar-benar tenang, dan tidak melewati kesempatan."

"Itu yang ia punyai dan ia bekerja benar-benar keras menjadi sebagus sekarang ini. Saya suka memiliki dan tidak kaget ia sukses cetak gol," tutup Carrick.