Diawali dari Penggantian Pemain, PSG Akui Kalah atas Man City

jackpot89.info - Sempat unggul lebih dulu, PSG pada akhirnya harus akui kalah dari score 1-2 dari Manchester City. Mauricio Pochettino membedah peristiwa kunci yang membuat teamnya ketinggalan.

Kamis (25/11/2021), PSG mengunjungi Man City dalam tanding matchday 5 Group A Liga Champions 2021/22. Laga ini menaruhkan status juara group ke arah babak luruh.

PSG cetak gol lebih dulu melalui Kylian Mbappe pada menit ke-50. Sayang kemudian permainan mereka melorot dan kecolongan dua gol kilat dari Raheem Sterling (63') dan Gabriel Jesus (76').

Pochettino mengaku kekeliruan PSG terjadi sesudah unggul, persisnya sesudah membuat penggantian pemain. Apa ucapnya?


Tak perlu cemas

Kekalahan ini pastikan PSG tidak menjadi juara group, tetapi Pochettino berasa tidak ada yang penting dicemaskan. ia mengetahui PSG dapat bermain lebih bagus, mereka bahkan juga dapat menunjukkan itu di set ke-2 .

"Tak perlu cemas. Mereka lebih bagus dari kami di set pertama. Saat Anda menyaksikan jumlah pelanggaran ke-2 team, demikianlah bukti dari set pertama," tutur Pochettino ke RMC Sport.

"Ada ketidaksamaan besar di antara ke-2 team. Kami mengawali set ke-2 dengan lebih bagus, team kami semakin banyak serang."

"Kami punyai peluang untuk unggul, kami dapat cetak gol pertama," paparnya


Semenjak penggantian pemain

Menurut Pochettino, peristiwa kunci laga ada di penggantian pemain PSG. Man City menyamai posisi secara cepat, lalu PSG coba kembali menggenggam kontrol laga, tetapi malah makin susah.

"Kami harus membuat beberapa penggantian pemain sesudah gol pengimbang musuh. Team berasa kesusahan, kami tidak dapat menyeimbangi mereka, itu yang mengakibatkan lahirnya gol ke-2 ," paparnya.

"Kami akan ingat set ke-2 , itu beberapa wajah pemain yang kami harapkan [penuh perjuangan]. Saya benar-benar senang dengan usaha keras seluruh pemain," pungkasnya.