Gara-Gara Orang Ini, Lionel Messi Terdepak dan Tidak akan Kembali lagi ke Barcelona sebagai Pemain



jackpot89.info - KEMBALINYA Joan Laporta ke badan Barcelona rupanya tidak semulus prediksi. Dia cetak riwayat yaitu jadi presiden Barcelona yang meluluskan Lionel Messi tinggalkan Camp Nou pada transfer bursa musim panas 2021. Setelah Lionel Messi pergi, Barcelona bak team medioker. Sampai minggu ke-13 Liga Spanyol 2021-2022, Barcelona ketahan di status sembilan dengan koleksi 17 angka, tertaut 11 point dari Real Madrid di pucuk klassemen.


(Joan Laporta buat Lionel Messi terpental dari Barcelona)

Dalam pada itu di Liga Champions, Barcelona sempat kalah di dua pertandingan awalnya walau bangun dalam dua pertandingan terbaru. Berdasar laporan wartawan Spanyol, Alfredo Martinez, Joan Laporta jadi pemicu khusus Lionel Messi tinggalkan Barcelona. Joan Laporta mempunyai tekad membuat zaman baru Barcelona di luar Lionel Messi. Karenanya, Lionel Messi dilepaskan pada musim panas 2021. Walau sebenarnya, bila Joan Laporta niat menjaga Lionel Messi, dia dapat melakukan dengan menyepakati kerja-sama di antara CVC Capital Partners dan La Liga. Sekedar info, kesepakatan di antara La Liga dan CVC Capital Partners mengikutsertakan uang 2,7 miliar euro atau sama dengan Rp43,6 triliun.

Dari jumlahnya itu, 15 % salah satunya akan didistribusikan untuk kontrak dan batas upah. Akhirnya, standard batas upah pemain di Barcelona bisa dipertingkat. Barcelona memperoleh slots 40 juta euro tambahan dan itu membuat mereka bisa Kembali mengontrak Lionel Messi.

"Messi tidak akan kembali lagi ke Barcelona di bawah Laporta. Bahkan juga dalam mimpinya sekalinya," kata Alfredo Martinez, mencuplik dari Twitter @barcauniversal.

(Lionel Messi tidak akan ke Barcelona sebagai pemain)

Pengakuan Alfredo Martinez searah dengan perkataan Lionel Messi beberapa minggu kemarin. Lionel Messi berkemauan kembali lagi ke Barcelona. Tetapi, dia sadar tidak akan dapat kembali lagi ke Barcelona dalam kemampuannya sebagai pemain. Karena, Joan Laporta memegang sebagai presiden Barcelona sampai 2026, atau saat umur Lionel Messi mencapai 39 tahun! Karenanya, saat satu hari kelak Laporta pergi, Lionel Messi mimpi jadi Sekretaris Tehnis Barcelona. "Saya selalu menjelaskan saya akan suka dapat menolong club (Barcelona) dalam soal yang bermanfaat dan menolong club jadi lebih baik," kata Lionel Messi saat diwawancara Sport, Okezone mencuplik dari 90min. "Saya akan suka bila jadi sekteraris tehnis. Saya tidak tahu apa itu dapat di Barcelona atau mungkin tidak. Bila ada peluang, saya ingin berperan kembali sedapat mungkin untuk Barcelona. Barcelona club yang saya sayangi dan saya ingin club ini semakin berkembang dan menjadi satu diantara yang terbaik di dunia," tutup Lionel Messi.