Amazon, Facebook, dan Twitter Mudur Pertemuan CES Las Vegas, Ada Apa?

LAS VEGAS - Amazon, Facebook, dan Twitter mundur dari ces .  mereka tidak mengirimi team ke Consumer Elektroniks Show (CES) yang hendak berjalan di Las Vegas pada Januari. Informasi itu ada di tengeh kekuatiran mengenai penebaran variasi Omicron. Dalam pada itu perusahaan lain, terhitung Google dan unit self-drive Waymo, masih merencanakan untuk datang.

Dikutip dari BBC, Kamis (23/12) pelaksana menjelaskan pertemuan akan berjalan mulai 5 Januari sepanjang empat hari, dengan perlakuan penangkalan kesehatan. Prosedur kesehatan terhitung bukti vaksinasi, penggunaan masker dan test Covid pada tempat.

Peserta harus divaksin penuh pada Covid-19. Pelaksana mereferensikan test saat sebelum pergi ke Las Vegas, dan dalam kurun waktu 24 jam sesudah masuk salah satunya tempat. Acara secara digital akan jalan bertepatan dengan acara bertemu muka, dengan akses ke sesion pertemuan, pidato khusus, dan jaringan.

CES adalah minggu tersibuk dalam kalender tehnologi. Pada gelaran ini, perusahaan memperlihatkan handphone baru dan mengulas trend. Ajang itu berjalan di hotel dan pusat pakta disekitaran kota dan awalnya sudah menarik lebih dari 180.000 pengunjung.

Tahun kemarin CES diselenggarakan sebagai acara virtual, dengan Consumer Technology Association-yang jalankan acara tersebut- menjelaskan mustahil untuk kumpulkan beberapa puluh ribu orang dengan aman.

Di saat itu, pelaksana Gary Shapiro menjelaskan ke BBC jika ia mengharap di 2022 akan menyaksikan kembalinya tatap muka kehidupan riil, walau dalam jarak sosial dan beberapa langkah kebersihan sebagai ketentuannya.

"Ada haus akan contact manusia. Kemungkinan tidak langsung berangkulan dan berjabatan tangan. Mudah-mudahan ada acara lain saat sebelum kita hingga kita dapat menyaksikan praktek terbaik. Tetapi kita akan berlainan," ucapnya waktu itu.