Berita Mundur dari Piala AFF 2020 Buat Tim nasional Malaysia Dihajar Vietnam, Tim nasional Indonesia Lanjut Leburkan Harimau Malaya?



SABTU, 11 Desember 2021 sebagai hari yang penuh sinetron. Pada hari itu ada berita Team Nasional (Tim nasional) Malaysia akan mundur dari Piala AFF 2020 bila keinginan mereka menambahkan pemain tidak diwujudkan pelaksana kompetisi. Berita itu dikatakan media asal Malaysia, Fase Astro. "Mudah-mudahkan FAM selekasnya mendaftar pemain baru saat sebelum keadaan jadi lebih jelek. Karena, team Malaysia dapat tarik diri dari kompetisi regional (Piala AFF 2020)," catat laporan Fase Astro.

Sekedar info, Tim nasional Malaysia bimbingan Tan Cheng Hoe cuman turun dengan 24 pemain di Piala AFF 2020. Mereka tidak bawa 30 pemain seperti sebagian besar team-team lain. Rupanya, keputusan mereka salah besar. Karena, empat pemain Tim nasional Malaysia dipastikan Covid-19. Mereka adalah Quentin Cheng, Faisal Halim, Khairulazhan dan Akhyar Rashid. Kemauan Tim nasional Malaysia menambahkan pemain juga ditampik pelatih Vietnam, Park Hang-seo. Juru strategi asal Korea Selatan itu menjelaskan, tidak adil bila Harimau Malaya -julukan Tim nasional Malaysia- dibolehkan panggil pemain tambahan. "Tiap team dibolehkan mendaftar 30 pemain, tetapi Malaysia cuman bawa 24 pemain. Jika dapat datangkan pemain baru, saya berpikir itu jangan dan tidak patut," kata Park Hang-seo mencuplik dari media Malaysia, Informasi Harian.

Selama ini, AFF belum memberi respon kemauan Malaysia. Ketika bersaman tim bimbingan Tan Cheng Hoe masih tetap meneruskan aksi mereka di Piala AFF 2020 dengan jejeran pemain yang ada.

Sayang, sesudah berita pemunduran diri itu ada, Tim nasional Malaysia justru memperoleh hasil jelek. Sesudah sempat mendapatkan hasil yang bagus yaitu menang 3-1 atas Kamboja dan 4-0 melawan Laos, Tim nasional Malaysia dibantai Vietnam 0-3 tadi malam!

(Timnas Vietnam leburkan Malaysia 3-0) Mengakibatkan, Malaysia yang pernah ada di pucuk klassemen Group B Piala AFF 2020, sekarang harus terpental ke posisi ke-3 . Sekarang ini, koleksi point mereka persis sama dengan Vietnam dan Indonesia di status satu dan dua. Tetapi, dengan catatan Vietnam dan Indonesia baru memainkan dua laga. Seterusnya, Malaysia akan mencoba Tim nasional Indonesia di pertandingan terakhir mereka pada, Mnggu 19 Desember 2021. Bila mereka tidak jadi memundurkan diri, akankah Tim nasional Malaysia akan tampil maksimal di pertandingan melawan Tim nasional Indonesia? Seandainya permasalahan non-teknis masih menyelimutinya Malaysia, kesempatan Tim nasional Indonesia memenangi laga dan mengamankan ticket ke semi-final Piala AFF 2020 lebar terbuka