Berita Terbaru, Gempa Susulan Terjadi Di Maluku Barat Daya, 2 Rumah Ambruk

jackpot89.info - Maluku. Baca perubahan berita terbaru berkaitan gempa di Maluku Barat Daya. Guncangan gempa mengakibatkan kerusakan rumah punya masyarakat Maluku Barat Daya.

Mengarah situs Tubuh Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa magnitudo 7,4 mengguncangkan Maluku Barat Daya dan sekelilingnya di hari ini, Kamis (30/12/2021), 01.25 WIB.

Pusat gempa ada di 45 km dari Maluku Barat Daya. Kedalaman pusat gempa terbaru itu 210 km. BMKG mengatakan gempa terbaru ini tidak mempunyai potensi memunculkan gelombang tsunami.

Tetapi, masyarakat disarankan masih tetap siaga. Masalahnya gempa susulan masih terjadi.

Terbaru, terjadi gempa susulan magnitudo 5,1 pada jam 03:32:53 WIB. Kedalaman pusat gempa terbaru itu 170 km.

Pusat gempa terbaru itu ada di laut 36 km Barat Laut Maluku Barat Daya. Gempa terbaru ini tidak mempunyai potensi memunculkan gelombang tsunami.

Dalam pada itu, dikabarkan Kompas.com, dua rumah masyarakat di Dusun Wakarlely, Kabupaten Maluku Barat Daya, Propinsi Maluku, ambruk sesudah gempa magnitudo 7,4 mengguncangkan daerah itu pada Kamis (30/12/2021) pagi hari. "Data sementara ada dua rumah masyarakat di Dusun Wakarley yang ambruk," kata Kepala Tubuh Pengendalian Musibah Wilayah (BPBD) Maluku Barat Daya, Josua Philipus ke Kompas.com lewat pesan Whatsapp, Kamis.

Josua menjelaskan, gempa itu benar-benar kuat dirasa getarannya di Tiakur dan beberapa wilayah yang lain di Maluku Barat Daya. "Gempa benar-benar kuat dirasa getarannya di MBD (Maluku Barat Daya)," ucapnya.

Ia menjelaskan, kuatnya getaran gempa membuat mayoritas masyarakat di wilayah itu berhamburan keluar tempat tinggalnya. "Semua masyarakat (di sini) berhamburan ke jalan," ucapnya.

Itu info gempa terbaru yang terjadi Maluku Barat Daya ini hari, Kamis 30 Desember 2021. Mudah-mudahan gempa susulan tak lagi terjadi.