Final Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Perkeluhkan Pemain Makan Nasi Kotak yang Tidak Bergizi

jackpot89.info - Shin Tae-yong mengeluh konsumsi makanan yang disiapkan untuk Tim nasional Indonesia di Piala AFF 2020. Menjelang pertandingan final, si pelatih cemas makanan yang kurang cukup bergizi dapat punya pengaruh pada perform pemain.

Tim nasional Indonesia akan mainkan putaran pertama final Piala AFF 2020 musuh Thailand pada Rabu (29/12/2021) malam WIB di National Fase. Sementara, tanding putaran kedua akan dimainkan pada Minggu (1/1/2022) kedepan.

Menjelang pertandingan final, kesehatan pemain jadi rumor yang perlu. Karena, beberapa pemain punyai agenda yang paling padat. Apa lagi, semenjak set semi-final, pertandingan diadakan dengan mekanisme dua leg dan sedikit interval.


Permasalahan Nasi Kotak

Indonesia sebetulnya punyai waktu untuk recovery lebih panjang dibandingkan Thailand menjelang pertandingan final. Tetapi, sebagai perhatian Shin Tae-yong tidak cuma masalah waktu, tapi juga makanan.

Karena Piala AFF 2020 menggunakan mekanisme bubble, beberapa pemain Tim nasional Indonesia tidak dapat tinggalkan hotel. Mereka juga harus makan nasi kotak yang disiapkan dan menurut Shin Tae-yong itu tidak bergizi.

"Memang ini sisi yang susah untuk saya, untuk rekondisi fisik pemain. Apa lagi dalam bubble, tidak dapat makan yang bergizi. Semestinya kita dapat makan yang bergizi supaya cepat sembuh," kata Shin Tae-yong.

"Kita makan nasi kotak yang kurang secara gizi dan dapat berpengaruh pada pemain. Itu jadi suatu hal yang kami cemaskan.kuatirkan semenjak awalnya," tegas pelatih dari Korea Selatan itu.



Berulang-ulang Kali Dirasakan Vietnam

Shin Tae-yong bukan salah satu yang mengeluh pasukan makanan di Piala AFF 2020. Awalnya, Dzenan Radoncic mengeluh nasi kotak yang dipersiapkan panitia Piala AFF 2020 yang dipandang tidak bergizi.

"Seperti inilah langkah mereka perlakukan beberapa orang yang berada di fasilitas 'bubble' di Singapura. Tidak manusiawi. Mudah-mudahan sukses di Piala AFF," catat Dzenan Radoncic di account Instagram-nya.

Tim nasional Vietnam juga vocal masalah konsumsi makanan di Piala AFF 2020. Pelatih Park Hang-seo sedih berat karena anak asuhannya cuman makan ayam dan ikan tiap hari. Walau sebenarnya, beberapa pemain Vietnam terlatih melahap daging babi.


Jadwal Final Piala AFF 2020

Tim nasional Indonesia versus Thailand


Final putaran pertama:

Rabu, 29 Desember 2021

National Fase, Kallang

Kick-off: 19.30 WIB


Final putaran kedua:

Sabtu, 1 Januari 2022

National Fase, Kallang

Kick-off: 19.30 WIB


Bantu terus perjuangan Tim nasional Indonesia di Piala AFF 2020 dengan ikuti berita terkini sekitar AFF Suzuki Cup 2020 di Bola.net dan streaming langsung di Video.