Norwich City versus Man United: Ralf Rangnick Sharing Setan Merah Tidak Banyak Latihan

MANCHESTER - Manchester United akan berkunjung ke basis Norwich City pada minggu ke-16 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Carrow Road, Minggu (12/12/2021). Mendekati laga, Ralf Rangnick meluapkan hatinya dengan mengutarakan jika Setan Merah tidak banyak latihan. Rangnick memulai kiprahnya sebagai pelatih Man United saat teamnya menantang Crystal Palace Minggu (5/12/2021). Empat hari berlalu, Setan Merah bertanding di Liga Champions dengan hadapi Young Boys.

Saat mendekati menantang Norwich, Rangnick cuman mempunyai sekali latihan saat sebelum teamnya berlaga. Meskipun begitu, Man United sukses meraih kemenangan dengan score 1-0.

Ia memaparkan kunci rahasianya kenapa dianya dapat mengevolusi Manchester Merah dalam kurun waktu yang cepat. Pria dari Jerman itu menjelaskan jika dianya banyak memercayakan analitis langkah bermain musuh berbasiskan rekaman video laga.

Pada temu jurnalis menjelang pertandingan menantang Norwich, Rangnick memaparkan rahasia kenapa dianya bisa mengevolusi style bermain Man United jadi lebih menarik dan agresif. Walau sebenarnya, dianya baru sesaat tangani club dan tidak banyak memiliki sesion latihan dengan pemain. "Ini mengenai bagaimana mengenali pemain, sama seperti yang Anda kenali, kami mempunyai 45 menit latihan saat sebelum hadapi Crystal Palace, selanjutnya terang kami banyak memiliki rekaman video laga mereka (Palace), untuk memberitahu mereka langkah bermain," kata Rangnick dikutip situs sah club, Sabtu (11/12/2021).

Man United juga selanjutnya menang 1-0 atas Palace lewat gol tunggal Fred di menit 77. Pada pertandingan yang berjalan pada 5 Desember 2021 lalu itu, Rangnick mengaplikasikan style bermain ciri-ciri uniknya, yaitu pressing agresif. "Sama seperti yang Anda saksikan, mereka melakukan secara baik pada laga itu, tidak semua prima, tetapi banyak hal bekerja yang baik. Kami selalu ada di muka dan kami menggenggam kendalian permainan," tambahnya.

"Saat ini yang paling penting ialah bagaimana ambil langkah seterusnya, ini berkenaan berapa banyak Anda ada di atas lapangan. Kami tidak banyak memiliki sesion latihan," katanya. Man United sekarang ada di rangking ke enam Liga Inggris dengan pencapaian 24 point, hasil tujuh kemenangan, tiga hasil seimbang dan lima kekalahan. Calon rivalnya, Norwich mengeram di dasar klassemen dengan pencapaian 10 point, hasil dua kemenangan, empat hasil seimbang dan sembilan kekalahan.