Piala AFF 2020: Selesai Sikat Kamboja 4-2, Tim nasional Indonesia Lalui Recovery

SINGAPURA - Team Nasional (Tim nasional) Indonesia menang 4-2 atas Kamboja di Group B Piala AFF 2020. Sekarang, Tim nasional Indonesia melakukan recovery atau pemulihsan selesai laga itu. Karena, Tim nasional Indonesia, yang dikapteni Evan Dimas, sudah berusaha keras untuk memperoleh kemenangan pertama di Piala AFF 2020. Karena kemenangan itu, Tim nasional Indonesia sekarang berada di urutan ke-2 klassemen sementara Group B dengan koleksi tiga point.

"Pagi hari ini, mereka yang berlaga latihan enteng dan lakukan recovery," kata Pendamping Pelatih Tim nasional Indonesia, Nova Arianto, ke MNC Portal Indonesia, Jumat (10/12/2021).

Walau demikian, pemain, yang tidak bermain di pertandingan itu, masih tetap memainkan latihan normal. Masalahnya mereka harus juga lakukan penyiapan terbaik untuk pertandingan selanjutnya. "Yang tidak main tempo hari, latihan normal seperti umumnya," lebih Nova.

Di lain sisi, bekas pemain Persib Bandung itu tidak dapat pastikan bagaimana keadaan anak asuh Shin Tae-yong selesai pertandingan tempo hari. Team klinis masih lakukan pengecekan selanjutnya. Seterusnya, team kebanggaan Tanah Air akan balik berusaha dengan hadapi Laos, Minggu (12/12/2021). Pertandingan itu akan berjalan di Stadion Bishan seperti laga melawan Kamboja.

Ini sebagai partai harus menang untuk Tim nasional Indonesia. Karena, mereka akan menantang Vietnam dan Malaysia pada laga selanjutnya.