Sir Alex Ferguson Kesusahan Ungkapkan Starting XI Terbaik di MU, tetapi Ada 1 Nama yang Mutlak Masuk

jackpot89.info - Manager legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson akui kesusahan tentukan 11 pemain terbaik di Setan Merah. Tetapi, Ada satu nama yang mutlak diputuskan Ferguson.

Ferguson menggarap Manchester United sepanjang 26 tahun dengan menyembahkan deretan gelar berprestise, dimulai dari 13 piala Premier League sampai dua gelar Liga Champions.

Ferguson putuskan pensiun pada 2013 lalu, dan semenjak itu Manchester United juga tidak pernah kembali berjaya di Premier League walau beberapa kali sudah tukar manager.


Tidak mungkin Tentukan Starting XI Terbaik MU

Lebih dari dua dasawarsa masa kepimpinannya di Manchester United, Ferguson mempunyai beberapa pemain kunci yang dia kira sebagai 'anak emas'.

Ferguson juga mengaku jika dianya kesusahan untuk tentukan siapa saja pemain yang masuk ke starting eleven terbaik sejauh zaman pelatihannya.

"Beberapa orang menanyakan ke Anda: 'Siapa team Man United terbaik Anda?' dan itu benar-benar mustahil," tutur Ferguson ke Sunday World.


Sir Alex Ferguson Kebingungan

Selanjutnya, Ferguson juga dibikin cukup kebingungan bila harus pilih beberapa nama di pos penyerang. Tetapi, untuk baris tengah pria 79 tahun akui sedikit dipermudahkan.

"Itu betul-betul tidak mungkin. Anda menyaksikan penyerang yang saya punyai, kembali lagi ke [Brian] McClair, [Mark] Hughes, [Andy] Cole, Cantona, [Ruud] van Nistelrooy, [Louis] Saha, Ole Gunnar Solskjaer, [Dwight] Yorke, Teddy Sheringham," papar Fergie.

"Selanjutnya beberapa pemain saat ini - Wayne Rooney, [Robin] van Persie, Chicharito [Javier Hernandez]. Bagaimana Anda pilih dari itu? Cantona dan pemain lain kemungkinan?"

"Baris tengah kemungkinan sedikit gampang karena Anda mempunyai [Roy] Keane, [Bryan] Robson dan Scholes - mereka ialah pemain yang fenomenal - dan [David] Beckham, Ronaldo dan [Ryan] Giggs."


Denis Irwin Bek Favorite Ferguson

Walau tidak mengatakan beberapa nama yang masuk ke team terbaik untuk status bek, tapi Fergie oke pilih satu nama, yaitu bek kiri Denis Irwin. Hal tersebut sempat juga dia catat dalam buku otobiografinya.

"Jujur, saya akan menjelaskan Denis Irwin jadi salah satu kejelasan untuk masuk team. Saya mengatakan delapan dari 10," kata Ferguson.

"Dalam sebuah pertandingan di Highbury, ia melepaskan umpan jelek pada menit paling akhir dan [Dennis] Bergkamp tiba dan cetak gol,"

"Sesudah laga, jurnalis menjelaskan: 'Anda tentu sedih dengan operan balik itu.' Saya berbicara: 'Yah, satu kekeliruan dalam sepuluh tahun tidak jelek.' Ia ialah pemain yang mengagumkan."